Pemko Pariaman Minta Pemprov Sumbar Lanjutkan Pembangunan Jembatan Apar

min
Pariaman, SuhaNews – Jembatan di Kampung Apar, kota Pariaman telah terbengkalai selama delapan tahun. Karena itu  Walikota Pariaman meminta Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melanjutkan pembangunan jembatan tersebut.

“Kita sudah menyampaikan permintaan ini pada Rapat Koordinasi bersama Gubernur Sumbar,” kata Walikota Pariaman, Genius Umar, Selasa, 9 Maret 2021 sebagaimana dirilis MC Kota Pariaman.

Baca juga: Banjir 12 Januari 2021 di Solok, Jembatan Putus dan Irigasi Rusak Parah

Sebelum ia menjabat sebagai Walikota,  jelas Genius Umar, jembatan itu dibangun oleh Pemprov Sumbar dan baru diselesaikan satu tiang saja, setelah itu belum ada kelanjutannya hingga sekarang.

“Sampai saat ini yang dibangun baru satu tiang dan kami meminta itu dilanjutkan. Karena jembatan itu sebagai penghubung antara Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman,” kata Walikota.

Pemerintah Provinsi Sumbar sudah merencanakan untuk melanjutkan pembangunan jembatan tersebut.

Saat ini, jelas Genius, masyarakat yang melewati lokasi tersebut hanya menggunakan jembatan darurat yang sudah hampir lapuk dimakan usia.

“Dengan dibangunnya jembatan itu, nantinya transportasi masyarakat bisa lebih lancar, sehingga perekonomian bisa lebih membaik lagi,” tutupnya. (*/We)

Baca juga: Jembatan Kayu Tanam Akan Dikerjakan, Polisi Siapkan Skenario Lalulintas

Facebook Comments

BACA JUGA  Pentas Seni Pantai Kata Diresmikan Genius Umar
loading...