Pemuda Kayu Samuk, Koto Baru Gelar Lomba Mancing Ikan Larangan

pemuda
Wabup Solok diperlihatkan ikan hasil pancingan peserta
Koto Baru, SuhaNews – Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu membuka  acara mancing Ikan Larangan Kayu Samuik, Koto Baru, Kecamatan Kubung, Minggu, 15 Agustus 2021.

Wakil Bupati Solok didampingi Ketua GOW Kab. Solok  Nia Jon F Pandu, anggota DPRD Kabupaten Solok, Wali Nagari, Afrizal K Malin Batuah ), Camat Kubung  Acil Farsa, Ketua Panitia Donal Alfia, dan para pemuda.

Baca juga: Ratusan Pemancing Berburu Ikan Niat di Koto Katik

“Mancing ikan larangan ini digelar dalam rangka menyambut HUT RI Ke-76 di Nagari Koto Baru,” ujar  Ketua Panitia Donal Alfia.

Mancing ikan larangan ini, jelasnya, salah satu agenda tahunan di Koto Baru. Hasil dari kegiatan ini dimanfaatkan untuk membantu pembangunan mushola dan fasilitas umum lainnya.

“Agenda ini dilakukan 2 kali dalam satu tahun,  yang diselenggarakan oelh  pemuda,” tambah Donal Alfia.

Bibit ikan di kawan ikan larangan ini, jelasnya, merupakan bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Solok dan dikembangkan oleh pemuda dan masyarakat setempat.

Wakil Bupati Jon Firman Pandu berharap kegiatan kegiatan ini juga bisa diselenggarakan di nagari lainnya di  Kabupaten Solok.

“Masyarakat Kabupaten Solok diharapkan semakin kompak dalam mewujudkan kebersamaan dalam pembangunan nagari,” ujar Jon Firman Pandu.

Khusus  masyarakat Kayu Samuik Jorong  Simpang,  Nagari Koto Baru ini, tambah Wabup Solok, diharapkan semakin kombak dan maju dalam membangun. Jika jorong dan nagari sudah maju maka Kabupaten Solok pun akan maju. (Wewe)

Baca juga: Pemuda Lubuk Agung, Koto Baru Jadikan Batang Lembang Kawasan Lubuk Larangan

Facebook Comments

BACA JUGA  Wabup Solok Kunjungi Kantor Baznas dan KUA Kubung
loading...
Artikel sebelumyaGerimis Iringi Upacara HUTRI 76 di Arosuka
Artikel berikutnyaKiprah KAI di Masa Pandemi untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh