Pemuda Lubuk Gadang Timur Tanam Pisang di Jalan

667
lubuk
SuhaNews. Beberapa orang pemuda, nagari Lubuk Gadang Timur Kab. Solok Selatan (Solsel). meluapkan kekesalannya dengan cara menanam pohon Pisang di jalan berlubang dan rusak yang melintasi daerah yang berada dikawasan jalan tersebut.

“Jalan Lubuk Gadang Timur berlubang dan rusak aparah Tapi luput dari perhatian Pemkab”, ujar Megi pemuda Lubuk Gadang Timur kepada SuhaNews Senin (16/5) pagi.

Megi mengungkap penanaman pohon pisang itu sebagai bentuk protes warga kepada pemerintah setempat menyusul jalan rusak di desa mereka yang tak kunjung diperbaiki, Lubuk Gadang Timur.

“Kami terpaksa kembali menanam pohon pisang, sebagai bentuk protes kepada pemkab karena tidak belum juga diperbaiki” Ucap megi

Jalan tersebut cukup lama tidak mendapat perbaikan, sehingga membuat kerusakan bertambah parah. Terlebih jika hujan deras turun yang membuat genangan air semakin meninggi.

Baca Juga : 21 Masjid di Solok Selatan Terima Dana Hibah Pemerintah

“Kalau jalan inti sudah terendam air, menambah sulit jadinya kalau mau lewat, soalnya kan ketutup air yang lubang-lubang itu sama banyak batu-batu yang lepas,” kata Wilco, pengendara sepeda motor yang kerap melintas di lokasi.

“Ya udah lumayan lama, sampe sekarang belum ada diperbaiki,” Ulasnya saat ditanya sejak kapan kondisi jalan ini seperti ini.

Padahal Jalan yang berada diwilayah Lubuk Gadang Timur ini. Sebenarnya tidak terlalu jauh dari pusat pemerintahan kab. Solsel. Namun sangat jauh dari perhatian pemerintah.

Jalan sebagai penghubung dari suatu daerah kedaerah lainnya. Harus benar- benar diperhatikan oleh pemerintah. Bagaimana perekonomian masyarakat akan lancar. Jika jalan yang mereka lalui sehari- hari saja masih berlubang dan rusak. Jangan sampai hanya jalan- jalan kerumah pejabat saja yang dierhatikan. Tapi kami juga butuh jalan yang layak dan memadai.

Kabarnya, sudah ada rencana untuk memperbaiki jalan ini. Tapi sampai sekarang belum juga tereaslisai. Apakah jalan ini akan diperbaiki jika kondisinya memang sudah hancur lebur. Atau menunggu jatuhnya korban. Kami harap jalan ini segera diperbaiki. Jangan hanya wacana belaka saja. Jikalau sudah ada dananya, agar direalisasikan untuk pembangunan jalan ini.

reporter : Jalal Satprakoja editor : Lim

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...