Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Lakukan Disinfektan Serentak

SuhaNews – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok melakukan penyemprotan disinfektan serentak di sembilan nagari yang ada di wilayah ini, Sabtu (4/4).

Penyemrotan disinfektan dilakukan di seluruh rumah masyarakat, tempat ibadah, sekolah, warung dan kantor pemerintahan.

“Tim turun ke semua nagari di kecamatan ini,” ujar Camat IX Koto Sungai Lasi, Reflidon Dt. Kayo, Sabtu (4/4) di Sungai Lasi.

Penyemprotan  jelas Reflidon dilakukan serentak di 9 nagari. Kegiatan diawali dari batas nagari  Guguk Sarai,  terus ke batas Sawahlunto, Sungai Jambur, Indudur,  Pianggu, Taruang-taruang, Bukit Bais, Siaro-aro, dan Sungai Durian.

“Dua unit water canon  Polres Solok Kota dan Tiga unit Damkar Kabupaten Solok dikerahkan,” jelas Camat Reflidon.

Disinfektan
Disinfektan serentak di Sungai Lasi melibatkan berbagai pihak

Penyemprotan disinfektan, jelas Reflidon, berjalan lancar karena masyarakat mendukung kegiatan ini, sehingga tidak ada kendala. Diharapkan dengan adanya penyemprotan ini bisa memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Terima kasih kepada semua pihak yang membantu terlaksananya penyemprotan disinfektan ini,” jelas Reflidon.

Penyemprotan disinfektan ini, tambah Reflidon, untuk menindaklanjuti edaran Bupati Solok, H. Gusmal agar semua kecamatan, nagari maupun jorong melakukan disinfektan ini. Sehingga semua elemen bergerak untuk mencegah penularan virus corona, yang sudah menjadi wabah dunia ini.

Sungai Lasi, jelas Reflidon menjadi pintu gerbang masuk ke Kabupaten Solok dari Pulau Jawa. Kecamatan ini berbatasan langsung dengan Sawahlunto. Karenanya ada posko Penanganan Penyebaran Covid-19 di tapal batas Sawahlunto-Kabupaten Solok.

“Petugas siap siaga selalu selama 24 jam,” jelas Reflidon.

Sejauh ini, jelasnya, belum ada warga IX Koto Sungai Lasi yang positif terinfeksi virus corona. Semoga tidak ada yang sampai terinfeksi dan virus ini segera menghilang. Namun masyarakat harus tetap waspada karena  hingga sekarang secara nasional, warga yang terinfeksi virus corona terus bertambah. Wewe

BACA JUGA  Bupati Solok Buka Musrenbang Kecamatan IX Koto Sungai Lasi

Baca Juga:

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -