Penantian Berakhir, P3K Kabupaten Solok Terima SK Penempatan

sol
Arosuka, SuhaNews – Tak terkatakan gembiranya para pegawai honorer yang kini sudah menerima SK penempatan sebagai P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) Kabupaten Solok.

Lebih dari setahun menunggu SK, kini, semua bernafas lega, SK penempatan mulai dibagikan kepada 190 P3K tersebut, sejak Rabu (24/2) di aula BKPSDM Arosuka.

“SK  Penempatan P3K  dibagikan secara bertahap,” ujar Plh Bupati Solok, diwakili Sekretaris BKPSDM Kabupaten Solok, Mardias di Arosuka.

Baca juga: 142 CPNS Pemkab Pesisir Selatan Terima SK Pengangkatan

P3K yang sudah menerima SK, jelas Mardias, diharapkan segera melapor ke tempat tugas masing-masing.

Penyerahan SK ini, jelas Mardias didampingi Kabid Kepangkatan, Data dan Pengadaan, Afriadi, dilakukan secara bertahap karena mematuhi protokol kesehatan. Setiap tahap akan diserahkan 30 SK P3K kepada yang bersangkutan secara langsung.

“Total P3K yang menerima SK sebanyak 190 orang dari 191 yang lolos,” ujar Mardias.

solMereka terdiri atas 150 tenaga guru dan 40 penyuluh pertanian. Sementara satu orang yang mundur adalah penyuluh pertanian. Sehingga dari 191 yang lolos, hanya 191 yang meerima SK pengangkatan. Penyerahan SK dilakukan secara bertahap agar tidak terjadi kerumunan.

“Jalin silaturrahmi dengan lingkungan tempat tugas agar merasa nyaman dalam menjalankan tugas. Di samping itu, semua P3K diharapkan senantiasa meningkatkan kinerka dan kompetensi sehingga bisa menjadi andalan dan menjadi tenaga profesional di bidang masing-masing,” harap Mardias.

“Jangan sampai lupa mempelajari tupoksi (tugas pokok dan fungsi) masing-masing,” imbau Mardias.

Memahami tupoksi dan bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku, jelas Mardias, menjadi kunci keberhasilan. Karena itulah semua P3K diharapkan senantiasa terus belajar dan menambah ilmu agar menjadi tenaga profesional.

BACA JUGA  Muaro Takung, Sijunjung Gelar Bakaua Adat, Bupati Dharmasraya Mengapresiasi

Dengan diserahkannya SK P3K ini, jelass Mardias maka terjawab sudah pertanyaan selama ini, kapan SK akan diterima. Setelah menerima SK, diharapkan yang besangkutan tidak buru-buru pula minta pindah ke tempat lain.

“Bekerjalah dengan sungguh-sungguh,agar menjadi tenaga profesional di tempat kerja” harap Mardias. (Wewe)

Baca juga:

Facebook Comments

loading...