Pengelola Keuangan Kemenag Kab.Solok Ikuti Pelatihan Aplikasi Sakti KPPN

Pengelola Keuangan Kemenag Kab.Solok Ikuti Pelatihan Aplikasi Sakti KPPN
Koto Baru, SuhaNews. Pengelola Keuangan dilingkup Kantor Kemenag Kab.Solok mengikuti pelatihan pengoperasian aplikasi SAKTI bersama KPPN Solok secara virtual, Senin (6/9).

Kasubbag TU Kantor Kemenang Kab.Solok, H.Fuadi Nawawi,MA selaku PPSM bersama pengelola keuangan mengikuti ikutan virtual ini dari ruang pertemuan Rhaudatul Fikri.

“Selain di kantor Kemenag, pengelola keuangan di madrasah negeri juga mengikuti kegiatan ini,” terang H.Fuadi.

Ia menjelaskan, kegiatan yang digelar oleh KPPN Solok dalam rangka mempersiapkantahun anggaran 2022, sekaligus penyempurnaan proses yang berjalan ditahun 2021 ini.

“SAKTI merupakan singkatan dari Sistim Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi yang diciptakan oleh Kementerian Keuangan dalam mengatur belanja instansi pemerintah,” ulasnya.

Disebutkan, dengan adanya aplikasi ini lebih memudahkan pengelolaan anggaran ditingkat instansi. Aplikasi ini juga memberlakukan pengawasan berlapis diantara pengelola keuangan. “Ini selaras dengan ZI WBK WBBM dan reformasi birokrasi yang juga di gerahkan di tubuh Kementerian Agama,” tukas H. Fuadi.

Sementari Kepala Kantor Kemenag Kab.Solok Dr.H.Helmi mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Keuangan melalui KPPN Solok yang telah memberikan pelatihan pengoperasian SAKTI ini, meski online namun bermanfaat dalam pengelolaan keuangan.

“Kepada pengelola keuangan diharapkan untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, karena langkah Kemenkeu melalui aplikasi ini salah satu wujud dari reformasi birokrasi di negara ini,” ujar H.Helmi.

Helmi berharap dengan penerapan aplikasi SAKTI secara maksimal serta aplikasi lainnya dapat mewujudkan reformasi birokrasi di kantor Kemenag Kab.Solok dan satker berada dibawahnya. Fendi | Moentjak

Berita Terkait :

BACA JUGA  Virtual, Pelantikan 8 Pejabat Fungsional Keuangan Kemenag Kab. Solok

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaGelar Rapat Terbatas, Walikota Solok Bahas Pasar Raya
Artikel berikutnyaMajukan Tanah Datar, Sinergi Ranah dan Rantau dalam Webinar