Pengembangan Madrasah Pemkab Solok Selatan Kunjungi Kementerian Agama RI

Pengembangan Madrasah Pemkab Solok Selatan Kunjungi Kementerian Agama RI
SuhaNews — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan kunjungi Kementerian Agama Republik Indonesia Rabu, (08/12). Ini dilakukan dalam upaya mengembangkan madrasah di Solok Selatan,
Kunjungan Bupati, Wakil Bupati, dan segenap jajaran disambut oleh Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan Kesiswaan ( KSKK) Madrasah Kemenag RI Prof Ishom Yuski.

Dalam pertemuan tersebut, disampaikan beberapa hal. Antara lain, tentang rencana pengembangan madrasah aliyah di Solok Selatan. Terkhusus, mengenai peningkatan status madrasah aliyah swasta di Lubuk Malako menjadi madrasah negeri.

Baca juga: Bupati Khairunas Ikuti Vidcon Nasional Tentang DIPA dengan Presiden Jokowi

Direktur KSKK Madrasah Prof Ishom Yuski menyambut baik hal tersebut, ia mengatakan bahwa usulan tersebut akan diproses pada tahun 2022 mendatang.

Prof Ishom Yuski mengungkapkan bahwa saat ini ada beberapa daerah di Indonesia yang juga mengusulkan peningkatan status madrasah, dan sedang diproses oleh kementrian agama RI.

Selain itu, Pemkab Solok Selatan dengan pihak Kemenag RI juga membicarakan tentang upaya peningkatan layanan Kemenag di daerah, antara lain layanan KUA yang memang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Rel

Baca juga: Tim Visitasi Keterbukaan Informasi Publik Provinsi Sumbar Kunjungi Diskominfo Solok Selatan

Facebook Comments

BACA JUGA  Bertemu Guru di Wilayah Utara, Kakan Kemenag Ajak Majukan Madrasah Kabupaten Solok
loading...
Artikulli paraprakBupati Rusma Apresiasi Bank BRI Salurkan Bantuan CSR ke Masjid
Artikulli tjetërJamu Bundo Kanduang produksi Padang Panjang, Minuman Herbal yang Diminati Banyak Orang