Pengurus Terbentuk, Polsek Kubung Bina Pokdar Kamtibmas

pengurus
Pengurus Pokdar Kamtibmas Kubung foto bersama usai pembentukan
Solok, SuhaNews. Pengurus Kelompok Sadar (Pokdar) Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Polsek Kubung terbentuk, dalam rapat pembentukan pengurus di aula Polsek Kubung Selasa (28/7/2020).
Pengurus Pokdar Kamtibmas di bawah binaan Polsek Kubung ini, anggotanya berasal dari berbagai unsur komponen masyarakat seperti tokoh masyarakat, pengusaha, akademisi, LSM dan juga dari unsur media/wartawan.

Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho,SH,sik,Msi melalui Kapolsek Kubung AKP. Afdimon,SH dalam acara itu mengatakan, pengurus Pokdar Kamtibmas merupakan mitra kepolisian, yang akan bertugas secara sukarela, membantu aparat penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat. Khususnya di wilayah hukum Polres Solok terutama di kecamatan Kubung.

Sesuai namanya kata Kapolsek, Pokdar Kamtibmas haruslah menjadi kelompok masyarakat yang sadar dan taat terhadap hukum Sesuai dengan fungsi dan peruntukannya, Pokdar Kamtibmas ini jelas Kapolsek juga harus mampu menunjukkan kepeduliannya, terhadap masalah-masalah Kamtibmas dan mentaati hukum dan perundang-undangan yang berlaku, tukas Afdimon kepada Suhanews.

“Kepada media ini, Kapolsek mengatakan bahwa Kelompok Sadar Kamtibmas merupakan tugas mulia dan tanpa pamrih. Yang terpenting adalah Pokdar Kamtibmas harus bisa menjadi contoh dan suri tauladan di tengah masyarakat,” tutup Afdimon.

pengurus

Adapun struktur kepengurusan yang terbentuk yaitu Ketua Pokdar Kamtibmas Firman Dt.Rajo Padang didampingi wakil ketua Septa Putra, Bendahara Desi Fatmawati,SH, dengan sekretaris Antoni.

Kabid penyelesaian masalah Dasril Magek Sampono, Kabid pencegahan masalah Gampitar Dr.Rj.Dunie, Kabid HumasYanti Ernoza, Anggota Bobi fittianda, Ramli Dt .Kayo, Despi Yendra, Hasan Basri Ampang limo, Nasril yudianto,
Aguswandi,, Rike Ronal,Abdul Rahman, Firman Januardi.

Ketua terpilih Firman Dt.Rj. Padang kepada Suhanews menyampaikan harapan semoga kepengurusan Pokdar Khantibmas yang telah di bentuk bisa solid dan bisa bermitra dengan pihak kepolisian dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di Nagari masing masing sebelum dibawa ke ranah hukum.

reporter : Oca editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...