Penyandang Disabilitas Kota Pariaman Terima Bantuan Laziz MUM

penyandang
Kota Pariaman, SuhaNews – LKKS (Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial) Kota Pariaman menyalurkan Bantuan dari LAZIS (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah) Mitra Umat Madani (MUM) untuk warga Penyandang Disabilitas, Jumat  (17/9), di Bbalairung Rumah Dinas Walikota Pariaman. 

“Inilah hasil kunjungan ke LAZIS MUM yang beralamat di Kota Padang,” ujar Ketua LKKS Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius.

Bantuan Sembako dari LAZIS MUM diterima untuk dislaurkan kepada penyandang disabilitas sebanyak 50 orang. 50 paket sembako, terdiri atas  beras,telur, minyak goreng, gula pasir, dan yang lainnya.

Baca juga: Ny. Lucyanel Genius: Perlu Sinergitas LKKS Provinsi dan LKKS Kab/Kota

Sebagai lembaga yang berfungsi mengkoordinasikan penyelenggaraan sosial yang dilaksanakan lembaga-lembaga sosial dan masyarakat, jelas Ny. Lucyanel Genius, maka LKKS sangat berkepentingan dalam memupuk semangat kesetiakawanan dan kepedulian sosial.

“LKKS Kota Pariaman, telah banyak bekerjasama dalam upaya membantu masyarakat,” tambah Ny. Lucyanel Genius.

Ada bantuan untuk peyandang masalah sosial, mulai dari pembangunan Rumah Tidak Layak Huni, sunatan massal, santunan anak yatim piatu, bantuan sandang dan pangan untuk warga miskin, serta bantuan untuk penyandang disabilitas.

“LKKS Kota Pariaman, juga telah menjalin kerjasama dengan Baznas, Indo Jalito Peduli, Purna STPDN Kota Pariaman, Perbankan sampai CSR Perusahaan, dan hari ini bersama LAZIS Mitra Umat Madani ini, yang pada hari ini sekaligus penandatanganan MoU kerjasama antara LAZIS MUM dengan LKKS Kota Pariaman,” tutupnya.

Direktur Utama LAZIS Mitra Umat Madani Padang, Elfiyon Tanjung, menuturkan bahwa pihaknya mempunyai program untuk warga penerima bantuan.

LAZIS MUM memiliki 10 program, dan salah satunya adalah Sedekah Jumat Peduli Penyandang Disabilitas.

“Permohonan LKKS Kota Pariaman telah kami tindaklanjuti hari ini dengan memberikan bantuan sembako,” jelasnya.

BACA JUGA  Belajar Tatap Muka Dimulai 2 Juni 2021

Selain memberikan bantuan untuk 50 orang penyandang disabilitas, jelas Elfiyon Tanjung, LAZIZ juga sedang mendata para pelaku UMKM yang betul-betul dari keluarga tidak mampu. Nanti  akan dibantu pra sarana dan fasilitas tempat jualan yang lebih bersih dan higienis di tempat-tempat destinasi wisata.

Bantuan ini diserahkan oleh Ketua LKKS Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius, Sekda Kota Pariaman, Yota Balad, Direktur Utama LAZIS Mitra Umat Madani Padang, Elfiyon Tanjung, Kepala Dinas Sosial, M. Rum, Camat se Kota Pariaman dan Pengurus LKKS Kota Pariaman. (*)

Baca juga: Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda Ikuti Pengukuhan Pengurus LKKS Sumbar Periode 2021-2026

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumya298 Pejabat Dilantik Bupati Tanah Datar
Artikel berikutnyaLewat Pemetaan Digital, Universitas Pertamina Edukasi Warga Wilayah Rawan Longsor