Peringati Maulid Nabi dan Sumpah Pemuda ke-92, PSA Sulit Air Gelar Lomba Virtual

Sulit Air, SuhaNews. Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H dan Hari Sumpah Pemuda ke 92, madrasah PSA Sulit Air menggelar berbagai lomba virtual antar siswa.
Ada dua lomba untuk peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H dan Hari Sumpah Pemuda ke 92 yang digelar antar siswa madrasah Aliyah dan madrasah Tsanawiyah, yakni lomba musikalisasi dan lomba foto perjuangan.

Dalam lomba virtual ini, selain pembina OSIM kedua madrasah juga melibatkan mahasiswa PL dari UIN Imam Bonjol Padang. Sedangkan watu pelaksanaannya mulai 28 Oktober 2020 sampai 7 November 2020.

Ketentuan lombanya, peserta akan mengupload karyanya ke youtube. Kemudian juri akan menilai kualitas karya serta respon dari netizen atas karya tersebut.

Kepala MAS PSA H. Irdizon kepada SuhaNews menyebutkan bahwa kegiatan secara virtual ini merupakan kolaborasi antara teknologi dan bakat seni siswa. Keduanya diakomodir dalam dua hari besar yakni Maulid Nabi Muhammad SAW dan Sumpah Pemuda.

Selain itu, lomba ini sendiri untuk mengasah kemampuan teknologi siswa madrasah PSA. Karena dizaman sekarang, semua sudah melibatkan teknologi informasi.

Hasil lomba ini diumumkan Senin (9/11) yang dihadiri oleh para peserta, juri dan guru madrasah PSA Sulit Air.

pemuda

Sebagai pemenang dalam lomba virtual tersebut adalah, untuk musicalisasi untuk tingkat MA, juara 1 diraih oleh kelas X IPA, juara 2 XII IPA, untuk MTs juara 1 diraih oleh IX.2 dan juara  2 diraih oleh IX. 1.

Lomba photo perjuangan tingkat MA juara 1 dirah oleh XII IPA, dan juara 2 kelas X IPA, tingkat MTs juara 1 di raih kelas VIII.2, juara 2 diraih kelas IX.1.

reporter : Maihendrik editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Bahas Ekosistim Laut, 40 Siswa MAS PSA Sulit Air Studi Edukatif ke Pantai Air Manih
- Advertisement -
- Advertisement -