Peserta Jamnas Kota Solok Dibekali Pengolahan Sampah Menjadi Kompos

jamnas
Anggota Jamnas Kota Solok mendapat pembekalan cara pengelolaan sampah
Solok, SuhaNews – Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok berikan materi tentang pengolahan sampah kepada peserta Jambore Nasional (Jamnas) Kwartir Cabang 0310 Gerakan Pramuka Kota Solok Sabtu (16/07/2022) di Taman Rongsokan TPA Kota Solok.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Safari Camp peserta Jamnas untuk meningkatkan karakter  anggota pramuka dan menumbuhkan jiwa selalu cinta terhadap alam dan lingkungan.

Baca juga: Aziz, Siswa MTsN 2 Solok Terpilih Ikuti Jambore Nasional 2022 di Jakarta

Peserta berkemah dan bermalam di Taman Rongsokan.  Paginya mengikuti materi yang disampaikan oleh Kak Dahwirman dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok tentang jenis-jenis sampah dan pegolahan kompos.

“Kita telah memberikan materi kepada adik-adik peserta jamnas ini tentang macam-macam sampah, mana sampah organik mana yang sampah anorganik,” ujar Kak Dahwirman.

Adik-adik di Bumi Perkemahan Cibubur, jelas Kak Dahwirman, jangan membuang sampah sembarangan. Bukan di arena jamnas saja, bisa di sekolah di rumah dan tempat-tempat umum lainnya.

“Panitia dan Pemerintah telah menyediakan tempat sampah yang berbeda-beda warnanya, jadi mereka bisa paham untuk membuang sampah sesuai pada tempatnya,” tambah Kak Dahwirman.

Anggota Jamnas Kota Solok ini juga melihat proses pengolahan sampah organik, seperti sisa sayuran yang dibuang pedagang di Pasar Raya Solok untuk dijadikan pupuk kompos.

Setelah menerima materi dari Dinas Lingkungan Hidup, peserta melanjutkan perjalanan menuju lokasi sesuai rute dan tugas yang telah diberikan oleh Kakak-kakak panitia melalui Aplikasi. (Wewe)

Baca juga: Ketua Kwarcab Pramuka Kota Solok Kunjungi Lokasi Pengungsi Gempa Bumi

Facebook Comments

BACA JUGA  Raih Prestasi, Kafilah MTQ Sawahlunto Terima Bonus
loading...
Artikulli paraprakBupati Solok Epyardi Asda Lepas Peserta Jambore TP-PKK
Artikulli tjetërJelang Pulang ke Solok, Air Mata Tumpah di Depan Ka’bah saat Tawaf Wada’