Pessel Gelar Operasi Yustisi, 124 Pelanggar Protokol Kesehatan Diberi Sanksi Kerja Sosial

pes
Operasi Yustisi oleh tim gabungan di Pesisir Selatan
SuhaNesws – Tim gabungan penegakan hukum Peraturan Daerah (Perda) Sumatera Barat, Nomor 06 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Pesisir Selatan, melakukan operasi yustisi selama tiga hari, Minggu s.d Selasa (18-20/10/2020).

“Selama tiga hari operasi, tim menjaring 124 orang pelanggar protokol kesehatan, yang tidak memakai masker,” ujar Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran, Pesisir Selatan, Selasa (20/10) Dailipal, di Painan sebagaimana dilansir Beritanda1.com.

Tim gabungan terdiri atas Kasatpol PP dan Damkar, Dinas Perhuhungan, Kominfo, Humas dan Protokoler, Kodim, anggota TNI AL, Kepolisian, Pos Denpom, dan unsur terkait lainnya.

Operasi hari pertama, jelas Dailipal, dilaksanakan di Pasar Sago, terjaring 53 orang pelanggar, hari kedua di Pasar Baru 36 orang,  dan hari ketiga 35 orang.

“Total sebanyak 124 orang pelanggar protokol kesehatan diberi sanksi kerja sosial,” ujar Dalipal.

Saat kerja sosial, para pelanggar diharuskan menggunakan rompi bertuliskan, “Saya Pelanggar Protokol Kesehatan”.

Melalui operasi jni, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Tim gabungan, jelas Dalipal, tidak hanya menindak pelanggar, juga melakukan sosialisasi pada masyarakat melalui pengeras suara oleh Dinas Kominfo. (*/Wewe)

Baca juga:

 

Facebook Comments

loading...