PHBI Kabupaten Solok Gelar Tabligh Akbar Isra Mikraj 1443 H di Islamic Center

PHBI Kabupaten Solok Gelar Tabligh Akbar Isra Mikraj 1443 H di Islamic Center
Koto Baru, SuhaNews – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Solok menggelar peringatan Isra’ Mikraj 1443 H Nabi Muhammad SAW di Islamic Center, Jumat (5/3).

Acara ini dihadiri anggota DPR-Ri dari Fraksi Amanat Nasional Athari Gauty Ardi, Bupati Solok Epiyardi Asda, Sekda Medison, Kepala Kantor Kemenag H. Zulkifli, Kepala OPD dilingkup Pemda Kabupaten Solok, Ketua TP PKK Ny. Emiko Epiyardi, pera pejabat dilingkup Kantor Kemenag Kabupaten, ASN dari Pemkab dan instansi vertikal, pengurus Ormas Islam dan siswa madrasah.

Sebagai penceramah dalam Tabligk Akbar ini, Drs.H.Syahrul Wirda, MM kepala biro IAIN Bukittinggi. Mengutip surat An Nahl ayat 97, mantan Kakan Kemenag Kabupaten Solok ini mengajak umat untuk beramal saleh sebagai salah satu upaya menuju kehidupan yang baik.

Syahrul juga menyampaikan bahwa Isra’ Mikraj mengisyaratkan pada umat Islam tentang Habluminallah sebagai kekuatan utama bagi manusia untuk mencapai sukses, yang dibarengi dengan pengamalan ibadah.

Bupati Solok yang memberikan sambutan usai tausiah menyampaikan bahwa kedepannya Islamic Center yang kini berganti nama menjadi Masjid Agung Darussalam akan menjadi pusat kegiatan keagamaan.

Epiyardi juga menyampaikan tentang program Pemkab Solok bersama BAZNAS yang memberikan beasiswa bagi putra-putri Kabupaten Solok yang ingin melanjutkan pendidikan ke Timur Tengah.

PHBI Kabupaten Solok Gelar Tabligh Akbar Isra Mikraj 1443 H di Islamic Center 1

Selain beasiswa ke Timur Tengah Pemkab juga mendorong generasi muda di Kabupaten Solok untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi baik di Sumbar maupun Naional.

Usai Tabligh Akbar ini, Bupati  juga menggelar temu ramah dengan pengurus Ormas Islam dan kepala OPD untuk membicarakan kemajuan kegiatan keagamaan di Kabupaten Solok. Fendi.

Berita Terkait :

BACA JUGA  Kampung Literasi Air Terbit Panti Pasaman Dapat Dukungan Kemdikbud

phbi phbi 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBupati Solok Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50
Artikulli tjetërBupati Eka Putra Kirim WC Portable untuk Pengungsi Gempa Pasaman