Siswa Madrasah PSA Sulit Air Peringati Israk Mikraj 1443 H

Siswa Madrasah PSA Sulit Air peringati Israk Mikraj 1443 H
Sulit Air, Suhanews – Siswa madrasah PSA Sulit Air di bawah naungan Yayasan Pendidikan PSA Sulit Air, memperingati israk mikraj Nabi Muhammad SAW, Selasa (1/3). Untuk memeriahkannya para siswa juga menampilkan bakatnya mulai dari kultum, puisi sampai kasidah.

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Ruhul Iman – Gando, dengan penceramah yang di datangkan dari Payakumbuh yaitu Muhammad Efendi, S.Sos M.A.

Dalam ceremahnya Muhammad Efendi menceritakaan bagaimana perjuangan Rasulullah SAW dalam menjemput perintah Sholat, yang di mulai dari perjalanan malam rasul, di dalam makna “Subhanalazii” di artikan kedalam bahasa adalah Allah bersekehendak berbuat apa yang di inginkan Nya.

Sehingga perjalanan Rasululullah bisa melaksanakan dari Mekah ke Palestina dan ke langit ke 7 hanya memerukan waktu hanya 1 malam saja.

Hal yang mustahil inilah banyak orang yang tidak akan suka dengan islam sering mematahkan kisah ini, dengan berbagai cara sistem logika mereka sampaikan kepada umat islam yang lemah iman, sehingga bisa berpindah Agama nantinya.

Muhammad efendi juga menyampaikan bahwa Buraq bukanlah kuda berkepala manusia yang di gambarkan oleh kaum yang lalu, tapi burag adalah diartikan kilat, sampai sekarang yang buraq tidal bisa di gambarkan bentuknya seperti apa ujar Efendi. Hendrik|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Pengelola Homestay dan Pondok Wisata Sijunjung Ikuti Pelatihan
loading...
Artikulli paraprak45 Siswa Ikuti Giat Bina Remaja usia Sekolah, Program Kemenag Lima Puluh Kota
Artikulli tjetërPHBI Panyakalan Gelar Peringatan Isra’ Mikraj 1433 H di Masjid Jihad