PHBI Panyakalan Gelar Peringatan Isra’ Mikraj di Halaban

PHBI Panyakalan Gelar Peringatan Isra' Mikraj di Halaban
Ketua PHBI Panyakalan Taifiq Rajo Batuah
Panyakalan, SuhaNews. Minggu (22/3) ba’da Isya, PHBI Panyakalan mengadakan Tabliq Akbar dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H, bersama ustadz Drs. H.Abdul Halim, MM dari Sijunjung, dengan mengangkat tema melalui peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW kita jadikan sebagai sarana penting dalam menambah ketaqwaan dan ibadah kepada Allah serta rasa uhwah sesama umat muslim di Nagari Panyakalan.

Acara di lakasanakan PHBI di Masjid Baitul Ihsan jorong Halaban di hadiri oleh Wali Nagari Panyakalan, ketua MUI Nagari,penyuluh agama, remaja masjid dan jemaah dari masjid dan musholla se kenagarian Panyakalan.

Baca Juga : Dengan Puasa Sunah, MTsM Panyakalan Tingkatkan IMTAQ Siswa

Ketua PHBI M. Taufiq Dt Rj Batuah SP.MP dalam laporannya mengajak untuk menjadikan moment isra’ mi’raj kali ini sebagai media untuk meningkatkan semangat ibadah kepada Allah serta menjalin ukhuwah diantara sesama anak nagari.

PHBI sebagai panitia yang dipercayakan mengemban tugas menumbuhkan kembali kader kader nagari yang madani serta mencintai mesjid dan surau. Membina anak anak dan remaja menjadi generasi yang tidak saja cerdas namun memiliki keimanan dan ketaqwaan tinggi.

“Mari kita jadikan moment isra’ mi’raj kali ini sebagai media untuk meningkatkan semangat ibadah kepada Allah serta menjalin ukhuwah diantara sesama anak nagari,” ujarnya.

Sementara wali Nagari Agus Evatra Dt Bandaro Kayo yang ikut memberikan sambutan terkait virus corona yang sudah menjadi masalah dunia mengajak masyarakat untuk lebih menjaga kebersihan diri dan lingkungan termasuk kebersihan tempat ibadah serta mengurangi aktifitas di luar rumah seperti himabuan pemerintah.

Ustadz H. Abdul Halim, MM dalam tausiahnya membahas sebab terjadinya peristiwa isra’ mi’raj. Pertama, Untuk menghibur Nabi Muhammad SAW karena menurut sejarah sebelum peristiwa Isra Mi’raj tersebut beliau ditinggalkan oleh orang yang sangat beliau cintai yaitu Istrinya Siti Khadijah dan Pamannya Abu Thalib Karena kedua orang tersebut adalah benteng Moril maupun Materiil, pendukung utama ketika Nabi Muhammad SAW menyebarkan Agama Islam.

BACA JUGA  Diresmikan Bupati Solok, H. Alizar Khatib Pertama di Masjid Nurul Ihsan

Kedua, Untuk memperlihatkan sebagian tanda-tanda kebesaran Allah SWT.Ketiga, Untuk menerima perintah ibadah Shalat 5 waktu.

reporter : Oca editor : Moentjak

Baca Juga :

 

 

Facebook Comments

loading...