Pilkada Serentak 2020, Sekda Kab Solok Ikuti Rapat Online Bersama Kemendagri

184
serentak
Arosuka, SuhaNews – Sekda Kabupaten Solok, H. Aswirman mengikti rapat online via video conference bersama Kemendagri. Rapat ini juga diikuti Sekda kabupaten/kota seluruh Indonesia yang bakal melaksanakan pilkada serentak pada 9 Desember 2020.

“Kita mengikuti rapat online membahas pelaksanaan pilkada serentak,” jelas Aswirman di Rumah Dinas Sekretaris Daerah Kab. Solok di Koto Baru, Sabtu (13/6/2020). Rapat ini diiikuti oleh Sekjen Kemendagri, Irjen Kemendagri, Dirjen Bakda, Dirjen Bangda, Dirjen Otda dan Sekda se-Indonesia.

Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020, akan ada di 9 provinsi dan pada 261 kab/kota di Indonesia. Bagi seluruh penyelenggara/pelaksana pilkada di daerah agar dapat mempertanggungjawabkan penggunaan dana hibah untuk pilkada.

“Seluruh unsur penyelenggara pilkada agar dapat mengajukan surat tertulis kepada pemerintah daerah terkait penggunaan dana,” jelas Aswirman, setelah mendengar arahan dalam rapat online bersama Kemendagri ini.

serentakKepala daerah diharapkan memberikan kemudahan bagi penyelenggara dalam menggunakan dana hibah yang ada, serta mengingatkan penyelenggara agar dapat mejaga komunikasi dan koordinasi dengan unsur pusat demi menghindari kesalahpahaman di daerah.

“Kita akan wujudkan kerjasama yang baik demi menyukseskan Pilkada 2020 yang aman dari covid-19,” jelas Aswirman.

Sebelum pilkada dilaksanakan, jelasnya, penyelenggara agar menyosialisasikan serta memberikan gambaran kepada masyarakat terkait pelaksanaan pilkada yang  aman dari covid-19. Karena itu, penyelenggara harus memepersiapkan segala kebutuhan seperti APD (masker, handscoon, face shield dan alat cuci tangan).

“Dukungan daerah dan semua unsur stakleholder sangat membantu dalam kelancaran pilkada serentak ini,” tutup Aswirman. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...