Pimpin Pengamanan Pengundian Nomor Urut Calon Bupati, Kapolres Solok Ajak Sukseskan Pilkada Badunsanak

40
urut
Arosuka, SuhaNews. Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho SH,SIK,M.Si yang memimpin pengamanan acara pengundian nomor urut pasangan Calon Bupati Solok, Kamis (24/), menyampaikan apresiasi pada pendukung pasangan dan semua yang terlibat atas sukses dan lancarnya acara tersebut.
“Alhamdulillah semua berjalan lancar dan situasi juga kondusif, terima kasih untuk semua pihak yang telah menciptakan suasana nyaman pada tahapan Pilkada Badunsanak di Kab. Solok,” ujar Kapolres.

urut

Kapolres berharap semua pihak yang terlibat dalam Pilkada Serentak ini, diminta untuk sama-sama menjaga suasana Kamtibmas, terutama para pendukung pasangan untuk memperlihatkan sikap yang menunjukan rasa badunsanak, tanpa harus mempertajam perbedaan pilihan.
“Mari kita sama-sama jaga Kamtibmas untuk menyukseskan Pilkada, kepada para pendukung calon, jangan sampai perbedaan pilihan menjadi perpecahan. Berikan dukungan terbaik, silahkan kampanyekan pilihan tanpa merusak ukhuwah ditengah masyarakat baik secara langsung, maupun melalui media sosial,” ajak AKBP Azhar Nugroho SH,SIK,M.Si.
Lebih dari itu, Kapolres kembali menyampaikan maklumat Kapolri, agar semua masyarakat Kabupaten Solok menyukseskan Pilkada dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagaimana petunjuk dan aturan Adaptasi kebiasaan baru.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok melaksanakan tahapan pengundian dan pengumuman nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Solok Tahun 2020 serta Penandatanganan Pakta Intergritas Penerapan Standar Protokol Kesehatan Covid – 19 Pada Kampanye Pilkada Tahun 2020 dalam Rapat Pleno Terbuka di Gedung Solok Nan Indah, Kantor Bupati, Arosuka, Kamis (24/9/2020).

Kegiatan Rapat Pleno tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Kab. Solok Ir. Gadis M. MSI dan dihadiri oleh Bupati Solok H Gusmal SE MM, Komisioner KPU Kab.Solok, Sekretaris KPU Kab. Solok Efrizon, Ketua Bawaslu Kab Solok Afri Memori SE dan Anggota, 3 (Tiga) Pasangan Calon, Ketua Partai Politik Pengusung, serta Liasion Officier (LO) Pasangan Calon.

Pelaksanaan Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho SH,SIK,M.Si dan diikuti oleh Dandim 0309 Solok LETKOL ARM Reno Triambodo S.Sos M.IPol, Waka Polres Solok KOMPOL Harianto MH,MM, Waka Polres Solok Kota KOMPOL Eva Dharma, Kabag Ops Polres Solok AKP Joko Hendro L. SH,SIK, Kasat Intelkam Polres Solok AKP Drs.Tarmizi .A,MH, Personil Polres Solok sebanyak 60 Personil, Personil Polres Solok Kota sebanyak 10 Personil, Personil Kodim 0309 Solok sebanyak 21 Personil, Personil Sat Pol PP dan Damkar sebanyak 31 Personil

Bupati Solok H Gusmal SE MM selaku Ketua Satgas Gugus Tugas Penencegahan dan Penanganan Covid -19 Kab. Solok, mengucapkan selamat kepada 3 (Tiga) Pasangan Calon yang telah ditetapkan oleh KPU Kab. Solok pada hari Rabu tanggal 23 September 2020″,ucapnya.

“Kami menghimbau kepada seluruh Pasangan Calon agar menerapkan Standar Protokol Kesehatan Covid – 19 dalam Kampanye nantinya serta Menjadikan Pilkada Damai dan Badunsanak di Kabupaten Solok”,tutupnya

Ketua KPU Kabupaten Solok Gadis mengatakan, penetapan Paslon telah dilakukan secara internal di KPU Kabupaten Solok, Keputusan penetapan itu tertuangkan dalam Surat Keputusan nomor 80/PL.02.3-Kpt/1302/KPU-kab/IX/2020.

“Pengundian dan pengumuman nomor urut bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Solok tahun 2020, awalnya masing-masing pasangan calon akan didampingi oleh sekitar 14 orang tim. Namun, pagi tadi kami menerima Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 13 tahun 2020 yang mengatur tentang pelaksanaan pengundian nomor urut ini yang hanya boleh didampingi oleh satu orang saja,” ungkapnya.

urut

Gadis juga menyatakan, KPU Kabupaten Solok telah berkomitmen untuk menyongsong Pilkada 2020 dengan semangat Pilkada Sukses Bebas Covid-19.

Dalam pengundian nomor urut, Paslon Nofi Candra-Yulfadri Nurdin mendapatkan nomor urut 1, yang dinilai oleh pasangan itu sebagai nomor kemenangan. Nomor urut 2, didapat oleh Epyardi Asda-Jon Firman Pandu. Sedangkan, Desra Ediwan-Adli, mendapatkan nomor urut 3.

Seterusnya kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Intergritas Penerapan Standar Protokol Kesehatan Covid – 19 Pada Kampanye Pilkada Tahun 2020 yang diikuti oleh 3 (Tiga) Pasangan Calon tersebut serta Unsur Forkopimda Kabupaten Solok.

reporter : Dedi editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...