PLH Bupati Solok; Maknai Isra’ Mikraj Untuk Kehidupan Lebih Baik

PLH Bupati Solok; Maknai Isra' Mikraj Untuk Kehidupan Lebih Baik
Koto Baru, SuhaNews. PLH Bupati Solok Aswirman mengajak ASN dan masyarakat Kabupaten Solok untuk memaknai Isra’ Mikraj sebagai momen meningkatkan kehidupan menjadi lebih baik terutama dalam sisi ibadah.

Hal ini disampaikan oleh PLH Bupati dalam perinatan Isra’ Mikraj di Islamic Center Kabupaten Solok / masjid Agung Nurul Mukhlisin Koto baru, Jumat (12/3).

Lebih lanjut disampaikan oleh PLH Bupati bahwa, ditengah pandemi ini kita diminta meningkatkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. Sedangkan Isra’ Mikraj merupakan turunnya perintah salatlima waktu kepada nabi Muhammad SAW, dan untuk salat kita diminta untuk suci dan bersih.

“Maka mari kita implementasikan makna Isra’ Mikraj dengan menjaga kebersihan diri dan mendekatkan diri kead sang pencipta dengan mematuhi perintah dan ajaranNya,” ajak Aswirman yang juga menjabat Sekda Kab. Solok.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok H. Alizar yang memberikan ceramah memulainya dengan sejarah singkat agama yang diturunkan Allah SWT melalui para nabi dan rasul, hingga sejarah Isra’ Mikraj yang dijalani oleh nabi Muhammad SAW.

Disebutkannya, bahwa Isra’ Mikraj merupakan sebuah momen besar yang tidak saja bagi nabi Muhammad SAW tetapi juga bagi umat Islam sedunia, dengan diterimanya perintah Salat lima waktu oleh nabi Muhammad SAW.

Selain menceritakan keistimewaan yang diberikan Allah SWT kepada nabi Muhammad SAW, H. Alizar juga menceritakan beratnya perjuangan nabi dalam mengembangkan ajaran Islam termasuk saat meyakinkan penduduk Arab tentang kebenaran Isra’ Mikraj ini.

Diakhir ceramahnya, H. Alizar mengajak para jamaah untuk menjadikan momen Isra’ Mikraj ini sebagai titik peningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah ta’ala.

Acara ini diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Solok, ASN dilingkup Pemkab Solok maupun ASN lembaga vertikal yang ada di kabupaten Solok. Moentjak

BACA JUGA  Rapid Test Negatif, 1 Warga Paninggahan Dimakamkan Dengan Protap Covid-19

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...