Pohon Tumbang di Makam Syekh Burhanuddin, 1 Orang Meninggal Dunia

Pohon Tumbang di Makam Syekh Burhanuddin, 1 Orang Meninggal Dunia
SuhaNews. Pohon tumbang di komplek makam Syekh Burhanudin Ulakan Kabupaten Padang Pariman, Rabu (29/9) sekitar pukul 16.00 WIB mengakibatkan 1 orang meninggal dunia dan 3 lainnya luka.

Pohon tumbang tersebut menimoa 10 warung disekitar pemakaman serta 30 kendaraan peziarah yang tengah parkir dilokasi tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang Pariaman Budi Mulya mengatakan, setelah menerima laporan, pihaknya langsung merespon dengan mendatangkan Satgas TRC PB BPBD langsung ke lokasi untuk pembersihan pohon tumbang.

“Korban jiwa dan korban luka sudah dibawa ke puskesmas terdekta untuk mendapatkan pertolongan,” jelasnya.

Budi menyebutkan, pohon tumbang disebabkan oleh angin kencang dilokasi. Untuk penanganan TRC BPOBD juga dibantu oleh personil TNI, POLRi dan masyarakat.

Dilansir oleh KataSumbar.com, Tokoh Ulama Tarekat Sattariyah Ali Imran Tuangku Bagindo Qadhi mengatakan, 4 korban akibat pohon tumbang di Komplek Makam Syekh Burhanuddin merupakan jamaahnya.

Disebutkannya, puncak Basafa pada hari ini yang juga merupakan hari terakhir. Sedangkan jamaah datang dari berbagai daerah, termasuk yang menjadi korban dalam kejadian ini.

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Disdikpora Kota Pariaman Akan Terapkan Kurikulum Siaga Bencana di SD-SMP
loading...
Artikel sebelumyaKemenag Sijunjung ke Padang Panjang Tinjau NGOBRAS
Artikel berikutnyaKunjungi Kota Solok, Tim KPK RI Disambut Wawako