Polisi Cilik Serbu Mako Damkar Kota Solok, Anak Paud Asyik Main Api Dengan Srikandi

Polisi Cilik Serbu Mako Damkar Kota Solok, Anak Paud Asyik Main Api Dengan Srikandi
Srikandi Damkar kota Solok, mengajak murid TK Bhayangkari memperagakan cara memadamkan api sebagai pertolongan pertama.
Solok, SuhaNews. Puluhan Polisi Cilik menyerbu markas komando Pemadam Kebakaran Kota Solok, Kamis (12/3) pagi. Mereka adalah murid TK Bhayangkari kota Solok yang tengah melakukan kunjungan edukasi tentang penanganan kebakaran.

Dengan didampingi guru mereka, para polisi cilik murid TK Bhayangkari ini mendengarkan penjelasan tentang cara pencegahan kebakaran dan pertolongan pertama jika terjadi terjadi kebakaran.

Yuza, Srikandi Damkar Kota Solok dengan didampingi Danru Suryadi menerangkan kepada para murid TK ini tentang tugas dari Pemadam Kebakaran. Mulai dari menolong masyarakat saat ada musibah kebakaran dan bantuan kemanusiaan lainnya saat terjadi bencana.

Baca Juga : Srikandi Damkar, Ikut ke Garda Terdepan Saat Bencana

Selain itu kepada para murid TK ini juga diajarkan cara mengambil tindakan saat terjadi kebakaran, termasuk cara menyelamatkan diri dan memberikan pertolongan pertama pada korban kebakaran.

Yuza juga menekankan, intinya dari pertemuan ini mengajarkan kepada anak-anak menjaga keamanan rumah dari bahaya kebakaran dengan secara rutin memeriksa peralatan rumah yang memakai listrik maupun menggunakan gas dan minyak.

Kabid Damkar Agus Zainir mengatakan bahwa selain memberikanpertolongan saat terjadi musibah, Damkar juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang mencegah kebakaran maupun mengambil tindakan saat terjadi kebakaran.

Ini dilakukan oleh Damkar selain memberikan penyuluhan seperti kepada murid sekolah, juga mendatangi perkantoran, kelompok masyarakat maupun himbauan melalui pemasangan stiker, poster maupun media sosial.

Selain menerima kunjungan dari TK Bhayangkari kota Solok, Kamis (12/3), Mako Damkar Kota Solok juga dikunjungi oleh Paud Cahaya Kamil Simpang Sigege Anam Suku kota Solok.

reporter : Zal editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Dalam 12 Jam,  Dua Kebakaran Terjadi di Lintau Buo, Tanah Datar
loading...