Antisipasi Polres Padang Panjang Terhadap Macet Menuju Bukittinggi

Antisipasi Polres Padang Panjang Terhadap Macet Menuju Bukittinggi
Peta jalur alternatif dari Padang Panjang menuju Bukittinggi. foto : Langgam.id
Bukittinggi, SuhaNews. Daya tarik Bukittinggi sebagai destinasi wisata tak prnah pudar, malah kian hari magnetnya makin kuat hingga ribuan orang datang berkunjung terutama bila libur seperti sekarang ini. Polres Padang Panjang Antisipasi Macet Menuju Bukittinggi

Hal ini juga berdampak pada daerah sekitarnya seperti kota Padang Panjang yang menjadi perlintasan menuju Bukittinggi. Bila libur macet Bukittinggi berdampak pada kota Dingin dingin. Untuk mengurainya Polres Padang Panjang Kota menyiapkan beberapa stategi dan panduan melewati jalur alternatif.

Sebagaimana dilansir dari Langgam.id, Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Saherman, mengatakan arus kendaraan yang paling dominan menuju ke arah Kota Bukittinggi. Peningkatan kendaraan terjadi mencapai 75 persen, namun tidak ada titik kemacetan yang berarti.

“Seperti diketahui Kota Bukittinggi merupakan tujuan wisata. Padang Panjang bertetangga, dan memang kendaraan paling dominan menuju arah sana (Bukittinggi). Meskipun padat, tapi arus lalu lintas tergolong masih lancar,” ujar Saherman, Sabtu (28/12).

Saherman mengungkapkan, pihaknya telah mengantisipasi penumpukan kendaraan dengan menyebar alat pembatasan di sepanjang jalan pelintasan. Begitupun untuk rekayasa lalu lintas telah disiapkan.

“Namun sampai sore ini (H-3 jelang tahun baru) titik kepadatan titik ada, kita sudah antisipasi dengan pembatasan jalan dan melakukan rekayasa lalu lintas. Puncak kepadatan kendaraan kami prediksi terjadi tanggal 31 Desember pada siang hari,” katanya.

Kota Padang Panjang yang berbatasan dengan Kota Bukittinggi juga terdapat beberapa jalur alternatif apabila pengendara terjebak kemacetan. Di antaranya masuk lewat Lubuk Mata Kucing dan Pasar Rabaa yang kemudian keluar di Pandai Sikek.

“Ada juga masuk melalui Koto Baru lalu keluar di Batu Palano. Jadi jalur alternatif di Padang Panjang menuju Bukittinggi cuma itu,” kata Saherman.

BACA JUGA  PPKM Darurat, Ratusan Kendaraan Putar Balik di Perbatasan Padang

Mengingat hari pasar yang terjadi setiap hari Senin di Koto Baru, jajaran Satlantas Polres Padang Panjang telah mengantisipasi berbagai hal. Para personel akan siaga di lokasi pasar dan mengurai kepadatan kendaraan. Red

sumber : Langgam.id

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaUrang Bapolitik tu Saroman Urang Bapole
Artikel berikutnya“Katupek Pitalah” Kuliner Nan Melegenda dari Batipuah Tanah Datar