Polres Solok Tangkap Pelaku Narkoba di Simpang Tanjung Nan IV, Danau Kembar

polres
Arosuka, SuhaNews – Satres Narkoba Polres Solok menangkap pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu Rabu (27/01/21) sekitar pukul 16.30 wib.

“Pelaku berinisial DMS (21) tinggal di Mudik Lolo Nagari Sako Pasia Talang, Kecamatan Sungai Pagu,  Kabupaten Solok Selatan,” ujar Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH. S.I.K., Msi melalui Kasat Narkoba Iptu Amin Nurasyid, SH.

DMS ditangkap di tepi jalan Panorama Jorong Pasa, Nagari Simpang Tanjung Nan IV, kkecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok.

“Kita mendapatkan informasi dari masyarakat, yang mengatakan bahwa ada seorang laki-laki sering menggunakan narkotika jenis sabu”,jelasnya.

Petugas, jelas Iptu Amin Nurasyid, menindaklanjuti informasi tersebut. Setelah didapatkan  ciri ciri dan identitas pelaku, petugas langsung melakukan penyelidikan di sekitar Nagari Simpang Tanjung Nan IV, Kecamatan Danau Kembar,” jelas  Amin.

“Kita mengamankan pelaku dalam perjalanan dari Muaro Labuah, Solok Selatan menuju Nagari Simpang Tanjung Nan IV,” tambah Amin.

Dalam penangkapan ini, petugas menyetop seseorang yang membawa motor,  yang sesuai dengan  informasi yang didapat. Begitu dihentikan, petugaspun melakukan penangkapan terhadap tersangka DMS.

“Dari hasil penggeledahan terhadap badan dan pakaian pelaku, ditemukan sebuah kotak rokok yang berisikan 1 (satu) paket narkotika jenis sabu, dan barang bukti lainnya yang berkaitan dengan narkotika,” papar Iptu Amin Nurasyid.

polresBarang bukti yang berhasil diamankan diantaranya 1 (satu) buah sisa kotak rokok merk downhill warna hitam yang berisikan 1 (satu) paket diduga narkotika jenis sabu, yang dibungkus dengan plastik warna bening dan di bungkus lagi dengan plastik warna hitam, 1 (satu) unit handphone android merk SIOMI warna gold dan 1 (satu) unit motor merk Yamaha Mio J warna hitam merah beserta kunci kontaknya.

“Barang bukti dan pelaku dibawa ke Polres Solok,” jelas Iptu Amin Nurasyid.

BACA JUGA  Operasi Bina Kusuma Singgalang 2021 di Alahan Panjang, Polres Solok Sosialisasikan 5M

Pelaku akan dikenakan Pasal 114 dan 112  dengan ancaman seumur hidup dan minimal 20 tahun.

Reporter: Dedi           Editor: Wewe

Baca juga:

Facebook Comments

loading...