Polsek Bungus Amankan Pengedar dan 8 Paket Sabu-sabu

peng
ilustrasi
SuhaNews – Diduga sebagai pengedar sabu-sabu, seorang pria berinisial AT, 35 tahun diciduk polisi di Koto Gadang, Kelurahan Bungus Timur, Kecamatan Bungus, Kota Padang, Sabtu (30/1/2021) sekitar pukul 22.30 WIB.

“Pelaku diduga merupakan seorang pengedar narkoba di kawasan Bungus Teluk Kabung,” ujar Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Bungus Teluk Kabung, AKP Zamzami, Minggu (31/1/2021).

Narkoba yang ditemukan, jelas Zamzmi, sudah dibaginya menjadi beberapa bungkus dan petugas juga menemukan plastik yang diduga itu pembungkusnya.

Dilansir dari IndeksNews.com, AKP Zamzami mengatakan, penangkapan pelaku bermula dari laporan masyarakat yang resah dengan keberadaan pelaku. Laporan soal pelaku ini bernomor: LP/02/A/I/2021/Sektor Bungus Tekab, tanggal 30 Januari 2021.

“Benar saja, saat penangkapan polisi menemukan narkoba jenis sabu pada pelaku sebanyak tujuh paket kecil dan satu paket besar,” tambah AKP Zamzami.

“Petugas menyita satu tas tempat pelaku menyimpan narkoba, satu handphone, 10 lembar plastik klip bening, pipet sebagai sendok sabu, dan uang tunai yang diduga hasil penjualan sabu sebesar Rp195.000,” kata Zamzami.

Tidak hanya kedapatan memiliki barang haram itu, kata Zamzami, pelaku ternyata juga positif mengonsumsi sabu dan pil ekstasi dari hasil pemeriksaan urine yang dilakukan.

“Sekarang pelaku kita amankan dulu di Mapolsek Bungus untuk pemeriksaan, kita juga sudah berkoordinasi dengan Satresnarkoba Polresta Padang untuk melakukan proses lebih lanjut terhadap pelaku,” ungkapnya.

Menurut dia, pelaku telah melanggar Pasal 127 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) huruf a UU No. 35/2009 tentang Narkotika. “Kita akan lakukan pengembangan terhadap pelaku, dari mana ia mendapatkan barang itu dan jaringan,” ujar Zamzami. (*)

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  5 Polisi Gadungan Ditangkap Polres Tangerang Selatan
loading...