Polsek Luak Sosialisasikan Vaksin Covid-19 di MTsN 4 Limapuluh Kota

Polsek Luak Sosialisasikan Vaksin Covid-19 di MTsN 4 Limapuluh Kota
Limapuluh Kota, SuhaNews. Polsek Luak mensosialikan fungsi dan pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di MTsN 4 Limapuluh Kota, Rabu (29/9)

Dalam Sosialisasi dari Polsek Luak ini disampaikan, bahwa vaksin diberikan pada siswa yang mendapat izin dari orang tua menerima vaksin. Siswa madrasah yang berada di Kecamatan Lareh sago Halaban ini semangat mengikuti vaksinasi.

Kepala MTsN 4 Lima Puluh Kota, Arief Hidayat, dalam sambutannya menyatakan siswa  siap dan bersedia untuk di vaksin. “Sebelum Pelaksanaan vaksinasi ini kita telah meminta persetujuan orang tua siswa. Alhamdulillah respon mereka sangat bagus. Hanya beberapa persen saja yang belum bersedia,” jelas Arief.

Arief melanjutkan, bahwa sebelum pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini sudah dilakukan pendekatan kepada siswa. “Kita memberikan pemahaman kepada siswa bahwa vaksin ini baik sebagai ikhtiar untuk mencegak penyebaran virus covid-19 ke dalam tubuh,” papar Arief.

Arief menyebut, vaksinasi yang dilakuakn di MTsN 4 Lima Puluh kota ini adalah dalam rangka ikut berpartisipasi mensukseskan program Gebyar Vaksinasi dari pemerintah.

Iptu Syafrizal, Wakapolsek Kecamatan Luak, ikut melakukan pendampingan dalam kegiatan tersebut. Dalam arahannya Syafrizal menghimbau kepada seluruh warga madrasah agar turut serta di vaksin.

“Covid 19 belum berakhir. Pemerintah pusat hingga daerah masih terus bersinerji mengentaskan virus Covid-19. Upaya yang telah dilakukan ini juga merupakan pelaksanaan dari Surat Edaran dari Gubernur Provinsi Sumatra Barat.

“Sebagai perwakilan pemerintah dalam pendampingan sosialisasi, kami memberikan apresiasi kepada warga madrasah yang telah di vaksin dan tetap menghimbau kepada warga madrasah yang masih belum di vaksin,” tutup Wakapolsek.

Vaksinasi di MTsN 4 Lima Puluh Kota dilakukan oleh tim dari Puskesmas Pakan Rabaa Kecamatan Lareh Sago Halaban. Nov/Nina|Moentjak

BACA JUGA  102 Siswa SMPN 1 Lembang Jaya Ikut Vaksin Covid-19

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKelompok Tani Mekar Jaya Inderapura Utara Lakukan Panen Raya Jagung
Artikel berikutnya15,6 Juta dari CSR Pegadaian untuk Musala Madrasah Cupak