Polsek V Kaum Temukan 2 Sapi Hilang di Jorong Piliang

Polsek V Kaum Temukan 2 Sapi Hilang di Jorong Piliang
Batusangkar, SuhaNews. Jajaran Polsek V Kaum Kabupaten Tanah Datar berhasil menemukan kembali 2 Sapi yang hilang di Jorong Piliang, Rabu (7/7).

Sebelumnya Ali Amran (52) warga jorong Piliang datang melapor ke Polsek V Kaum, bahwa ia telah kehilangan 2 ekor Sapinya saat ditambatkan di kandang yang tak jauh dari rumahnya.

Laporan ini diterima dengan nomor : LA / 71 / K / VII / 2021 / Sektor tanggal 07 Juli 2021 tentang dugaan tindak pencurian 2 (Dua) ekor Sapi.

Polsek V Kaum yang menerima lapran langsung melakukan olah tempat kerjadian perkara (TKP). Akibat pencurian 2 ekor sapi ini, Ali Amran (52) mengalami kerugian sebesar Rp.32.000.000,-

“Laporan langsung kita tanggapi dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) sekaligus melakukan penyisiran disekitar kandang yang dilaporkan sebagai lokasi hilangnya 2 Sapi ini,” ujar Kapolsek V Kaum AKP, Harmen S.SoS.

Kapolsek menambahkan, usai melakukan olah TKP, jajarannya melakukan olah TKP menyisiri sekitar lokasi. Kedua Sapi ini ditemukan tak jauh dari lokasi dilaporkan.

“Alhamdulillah kedua Sapi tersebut telah ditemukan. Namun belum diketahui apakah Sapi tersebut menjadi korban upaya pencurian, atau bisa saja ikatan di kandang tidak kuat sehingga keduanya lepas,” jelas Kapolsek.

Disebutkan, kedua Sapi terebut ditemukan sekitar pukul 04.30 atau lebih kurang 2 jam setelah laporan diterima. Untuk itu ia meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap pencurian ternak.

“Biasanya mendekati Idul Adha, kasus pencurian ternak meningkat. Untuk itu kami mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan pengamanan pada ternak,” ajak AKP, Harmen S.SoS.

Sementara itu, Ali Amran, pelapor dari kasus hilangnya Sapi ini mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas gerak cepat jajaran Polsek V Kaum, sehingga kedua Sapi miliknya ditemukan kembali.

BACA JUGA  Pilot Sriwijaya, Kapten Afwan Urang Sungai Jambu Kab. Tanah Datar

reporter : Andra editor : Wewe

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaYayasan Arrazaq Gelar Tabligh Akbar dan Bagikan Sembako kepada Fakir Miskin
Artikel berikutnyaMhd. Israk Terpilih jadi Ketua APRI Kota Payakumbuh