Ponpes Al Makmur Tungkar Salurkan Bantuan Gempa di Pasaman Barat

Ponpes Al Makmur Tungkar Salurkan Bantuan Gempa di Pasaman Barat
SuhaNews – Bantuan untuk Korban Bencana Alam Gempa Bumi dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al Makmur Tungkar, Kecamatan Situjuah Limo Nagari Kabupaten Lima Puluh Kota, hari ini (7/3) disalurkan. Bantuan diantar langsung oleh rombongan yang dipimpin oleh Pimpinan Pondok Pesantren, Zaiful Imra, didampingi Kepala MTs Al Makmur, Muhammad Amin serta perangkat nagari lainnya.

Rombongan mengantar bantuan ke titik lokasi bencana di nagari Kajai Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat. Rombongan yang tiba di lokasi sekitar pukul 15.00 wib langsung menyerahkan bantuan. Penggalangan dana telah dihimpuan oleh Pondok Pesantren Al makmur Tungkar sehari semenjak bencana terjadi melalui Palang Merah Remaja Pondok Pesantren Al Makmur Tungkar dan di bantu oleh PMI. Donasi berasal dari seluruh warga pondok, dan masyarakat di wilayah Nagari Tungkar dan Kecamatan Situjuah Limo Nagari, serta para donatur lainnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Makmur Tungkar, Zaiful Imra, saat dikonfirmasi menyebut, donasi yang terkumpul dibagikan pertama kepada salah satu keluarga santri Pondok Pesantren Al Makmur Tungkar. “Riyan Afriyandi, salah seorang santri kita yang berasal dari Kampung Parit Kajai Kecamatan Talamau, rumah orang tuanya roboh akibat gempa. Donasi pertama kali kami serahkan ke sana. Donasi yang diserahkan berupa uang tunai, beras, dan sembako lainnya” papar Zaiful.

Zaiful menjelaskan, setelah ke rumah Riyan, donasi lainnya diantar ke posko Kampung parit dan diterima langsung oleh koordinator posko dan beberapa perangkat nagari. Zaiful berharap, bantuan yang diantar bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat di sana, diberkahi Allah SWT.

Pada kesempatan yang sama, rombongan Pondok Pesantren Al Makmur Tungkar juga bergabung bersama Pemerintah Nagari Tungkar untuk mendistribusikan bantuan. Pemerintah Nagari Tungkar mendistribusikan donasi dari masyarakat Nagari Tungkar, perantau IKAT, serta para donatur lainnya.

BACA JUGA  Gempa Guncang Sumbar, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Donasi dari masyarat Nagari tungkar diserahkan langsung oleh Wali Nagari Tungkar Yusrizal DT Pado , didampingi Ketua Bamus Nagari Tungkar, Ketua KAN Nagari Tungkar, Ketua MUI Nagari Tungkar, Bunda Kanduang serta beberapa Tokoh Masyarakat dan Perangkat Nagari Tungkar beserta beberapa Kepala Jorong. Bantuan yang diserahkan berupa kebutuhan logistik dan pakaian bekas layak pakai. Bantuan diterima langsung oleh Wali Nagari Kajai dan perangkat nagari serta koordinator posko. Amin/Nina|Moentjak

BErita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakUsai Aksi Turun ke Jalan, Satprakoja MAN 1 Solok Antarkan Donasi ke Pasaman Barat
Artikulli tjetërGubernur Mahyeldi Buka Rakor Pemda se-Sumbar