Ponpes Insan Cedekia Harau Kerjasama dengan Universitas Al-Qur’an dan Ilmu Agama Islam Mukalla Yaman

Ponpes Insan Cedekia Harau Kerjasama dengan Universitas Al-Qur'an dan Ilmu Agama Islam Mukalla Yaman
SuhaNews – Pondok Pesantren (Ponpes) Insan Cedekia Harau Kabupaten Lima Puluh Kota jalin kerjasama dengan Universitas Al-Qur’an dan Ilmu Agama Islam Mukalla, Yaman. Langkah ini untuk memotivasi dan mengapresiasi keberhasilan para santri.

Kerjasama antara Insan Cendekia Harau dengan Universitas di Yaman ini merupakan kerjasama perdana dalam bidang Pendidikan. Kerjasama yang ditanda tangani pada 27 Maret 2022 yang lalu disambut semangat oleh seluruh civitas akademi Insan Cendekia Harau, terutama seluruh santri.

“Jadi dengan kerjasama ini, santri Insan Cendekia Harau yang lulus, bisa di terima di universitas Al-Qur’an dan Ilmu Agama Islam Yaman dengan mudah, bahkan tanpa tes. Tentukan menimba ilmu di sana harus melewati sederatan persyaratan, salah satunya adalah harus hafal Al Quran,” jelas Ihsan Ahmad, Pimpinan Pondok Pesantren Insan Cenekia Harau.

Ihsan menyebut, dengan adanya kerjasama ini memberi peluang bagi santri untuk lebih mendalami ilmu agama dan meningkatkan kemampuan pada bidang yang dimiliki santri. Sebagai pimpinan pondok pesantren, Ihsan menyatakan kebanggaannya bisa menjalin kerjasam dengan Universitas Al-Qur’an dan Ilmu Agama Islam Mukalla, Yaman.

“Untuk tahap awal ini, santri kita Endri Ahmad Paturusi, siswa kelas IX, InsyaAllah dan bisa pastikan mendapatkan beasiswa full dari universitas ini. Ahmad sudah hafidz 30 juz, dan inilah salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh santri, disamping beberapa persyaratan lainnya,” lanjut Ihsan.

“Kesempatan yang terbuka untuk santri Insan Cendekia Harau ini merupakan anugerah dan kesempatan yang luar bisa yang Allah berikan. Semoga semakin banyak santri kita yang menimba ilmu di sana, dan semoga mereka lahir menjadi ulama yang akan senantiasa menjaga agama Allah,” pugkas Ihsan.

Untuk diawal ini, sejumlah santri kelas IX Pondok Pesantren Insan Cendekia Harau bertekad untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Al-Qur’an dan Ilmu Agama Islam Mukalla, Yaman. Dengan ketentuan yang harus mereka lengkapi, membuat mereka semakin semangat dalam belajar, terutama pemantapan tahfidz.

BACA JUGA  Rektor UNP Lantik Pengurus PASAMO

Pada kesempatan itu, perwakilan Insan Cendekia Harau yang menanda tangani Surat Perjanjian Kerjasama diwakili oleh Roni Patihan, Lc, Pimpinan Pondok Pesantren ICBS Payakumbuh, didampingi oleh Ihsan Ahmad, Lc, MA, Pimpinan Pondok pesantren insan Cendekia Harau. (Ihsan/Nina)

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWalikota Sawahlunto Menggelar Silahturrahmi dengan Wartawan
Artikulli tjetërSambut Ramadhan, MTsN 3 Solok Gelar Thaharah pada Dua Masjid di Alahan Panjang