PP Syekh Muhammad Mukhsin Nagari Sirukam Peringati Hari Santri 2021

PP Syekh Muhammad Mukhsin Nagari Sirukam Peringati Hari Santri
SuhaNews– Pondok Pesantren syekh Muhammad Mukhsin Nagari sikuram kecamatan Payung Sekaki kabupaten Solok memperingati Hari Santri Nasional 2021 dengan mengikuti berbagai perlombaan yakni perlombaan olahraga seperti futsal, voli, sepak takraw, dan lomba keagamaan seperti pidato khutbah dan MSQ pada Jumat (22/10) lalu.

“Selain lomba olah raga dan keagamaan juga dilaksanakan kegiatan Camp Santri pada Sabtu – Minggu (23-24 Oktober 2021) sebagai puncak dari kegiatan Peringan Hari santri”,ucap kepala pesantren ustad Afrianto

“Melalui Camp Santri, kita belajar lebih dekat dengan alam yang sejatinya membuat jiwa semakin dekat dengan Robb penguasa Alam itu sendiri. Belajar menyingkirkan kepentingan pribadi demi kepentingan bersama. Belajar menghargai potensi teman menerima kekurangannya. Belajar managemen kepemimpinan seperti Baginda Rasulullah melalui game edukasi yang fun.”,ungkapnya.

Para ustadz dan ustadzah pembimbing di pondok pesantren Syekh Mukhsin juga ikut mempersiapkan para santri untuk bisa unjuk gigi dan ikut memyemarakkan hari santri Nasional ini, Para santri dilatih dengan sungguh-sungguh agar bisa memberikan yang terbaik saat mengikuti perlombaan”,ulasnya.

Hikmah dari kegiatan ini menurut ustad Afrianto agar Para santri beserta ustad dan ustdzah pendidik serta pengasuh saling berkolaborasi besinergi dan saling support dengan kegiatan multi manfaat ini”,jelasnya.

Senada dengan itu kepala MTSs Sech Muhammad Muhsin Yulipa Yanti mengatakan bahwa Inilah yang menjadi salah satu penyemangat bagi para ustadz dan ustadzah di pondok pesantren untuk berusaha mempersiapkan membimbing para santri mengikuti rangkaian perlombaan dalam rangka memperingati hari santri nasional 2021.

“Menjanda wajada siapa yang bersungguh-sungguh pasti dapat! Motivasi semangat ini melekat pada santri dan terbukti dengan berbagai prestasi yang diukir nya”,sebut Yanti

Selaras dengan ungkapan, “ikhtiar in syaa Allah tidak akan mengkhianati hasil!” Ikhtiar santri kita dengan latihan yang sungguh-sungguh dibawah bimbingan dan arahan ustad serta ustadzah, menghadirkan hasil yang sangat manis berupa prestasi yang dibawa pulang dari Pondok Pesantren yang telah menjadi tuan rumah dari aneka perlombaan.

BACA JUGA  3 Kasus Baru, Sudah 396 Pasien Positif Covid-19 di Sumbar

Yulipa Yanti berharap kepada para santrinya bahwa Kemenangan bukan hal yang utama, namun kegigihan dalam berusaha mempersembahkan penampilan terbaik “always do the best!” Itulah yang mental juara yang ditanamkan pada santri. Kegiatan ini menjadi ajang menjalin ukhuwah Islamiah antar santri dan pendidik di pondok pesantren. Karena seperti sabda Rasulullah, Kullu muslim ‘alamuslimun. Setiap muslim itu adalah saudara bagi muslim yang lainnya”,tutupnya.

Berita terkait:

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaWako Hendri Septa Apresiasi Gerakan Optimalisasi Potensi Wakaf
Artikel berikutnyaKakan Kemenag Ikuti Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 di Kota Padang Panjang