PPL Diminta Tetap Melakukan Pembinaan Kepada Petani di Masa Pandemi Covid-19

melakukan
Pesisir Selatan, SuhaNews – Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Distanhortbun) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Nuzirwan meminta Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) supaya tetap melakukan bimbingan dan pembinaan kepada petani secara optimal.

“Produktivitas masyarakat petani di tengah pandemi Covid-19 hendaknya  tetap optimal,” ujar Nuzirwan Rabu (28/7).

Walau masih dalam pandemi Covid-19, jelas Nuzirwan, PPL yang bertugas di kecamatan agar tetap melakukan bimbingan dan pembinaan kepada petani secara optimal, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Pesisir Selatan Dorong Optimalisasi Pemanfaatan Lahan Pertanian

“Kemampuan petani dalam melakukan pengelolaan lahan dan dalam menghadapi berbagai hama tanaman bisa semakin meningkat. Apalagi sekarang sudah dalam masa musim tanam kedua tahun 2021,” kata Nuzirwan.

PPL merupakan ujung tombak pembangunan pertanian di lapangan, dan merekalah yang paling memahami kebutuhan dan kondisi petani.

“PPL mesti sering turun ke lapangan melaksanakan fungsinya secara profesional, agar tujuan utama pembangunan pertanian untuk meningkatkan kualitas hidup petani benar-benar tercapai walau masih dalam pandemi Covid-19,” jelas Nuzirwan. (*)

Baca juga: Pemko Padang Panjang Dukung Penuh Generasi Petani Milenial

Facebook Comments

BACA JUGA  Covid-19 Kabupaten Solok: Akhir Pekan, 16 Warga Konfirmasi Sembuh
loading...
Artikel sebelumyaBupati Rusma Yul Anwar Tanam Pohon Cemara Laut di Pantai Anakan, Pesisir Selatan
Artikel berikutnyaWakili Indonesia, Honey dari Tanah Datar Ikuti Pertukaran Pelajar ke Amerika