Premier League: Chelsea Hadapi Lawan Tangguh di Awal Musim

hadapi
SuhaNewss – Chelsea berhasil bangkit di bawah arahan Thomas Tuchel, pada musim 2020/2021. Datang beberapa pekan menjelang Liga Inggris dan Liga Champions berakhir, The Blues justru sukses meraih Piala Liga Champions dan finis di empat besar Liga Inggris. 

Karena itulah pada Premier League 2021/2022 Chelsea dijagokan menjadi salah satu calon juara. Namun tantangan anak asuh Thomas Tuchel sudah harus menghadapi lawan-lawan tangguh di awal musim.

Datang menggantikan Frank Lampard, Tuchel sukses membawa The Blues finis di empat besar dan memenangi Liga Champions.

Baca juga: Tekuk Man City 1-0, Chelsea Juara Liga Champions 2020/2021!

Perbaikan singkat sudah dilakukan Tuchel, yang membuat Chelsea menyambut musim Premier League 2021/2022 dengan optimis, sekalipun harus menghadapi hadangan yang tidak ringan di awal musim.

Enam pekan pertama N’Golo Kante dkk. Setelah melawan Crystal Palace di laga pertama, Chelsea harus menghadapi Arsenal, Liverpool, Aston Villa, Tottenham Hotspur, dan Manchester City!

Praktis hanya Aston Villa yang di atas kertas ringan. Tapi jangan salah, musim lalu Chelsea tak bisa menang lawan mereka. Villa menahan imbang Chelsea 1-1 di Stamford Bridge lalu menang 2-1 di Villa Park.

Analis yang juga mantan pemain Arsenal, Paul Merson, menilai start ini akan menentukan buat Chelsea. Terseok-seok begitu dini akan membuat atmosfer di Stamford Bridge tak cukup bagus, mengingat ada ekspektasi besar.

“Chelsea memenangi Liga Champions dan bertekad memenangi gelar (Liga Inggris). Tapi lihatlah jadwal Chelsea dan Anda bisa melihat apa yang mereka hadapi,” ungkap Paul Merson kepada Starsport dikutip Metro.

“Setelah partai pembuka melawan Crystal Palace, yang akan mencoba membuat manajer baru, Patrick Vieira, terkesan, rangkaiannya itu brutal. Mereka harus menghadapi Arsenal dan Liverpool sebelum akhir Agustus, kemudian Aston Villa, Tottenham, dan Manchester City di September. Ouch!”

BACA JUGA  Menang 2-0 atas Leganes, Barcelona Makin Dekat ke Gelar Juara

“Kalau start mereka bagus, mereka akan sangat didukung untuk titel. Tapi mereka bisa dengan mudah kalah di beberapa laga itu. Dan kalau Anda mendapati diri tertinggal enam poin begitu awal, itu bisa sulit untuk ditebus,” imbuhnya. (*)

Baca juga: Liga Champions: Man City Vs Chelsea: The Citizens Berharap Catatkan Sejarah

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaBuya Hamka, Sejarawan Ulung Karyanya Melengenda, In Memoriam(1908-24 Juli 1981) Edisi 3 (Tamat) :
Artikel berikutnyaGubernur Mahyeldi Hadiri Wisuda Tahfidz Quran di MTsN 2 Agam