Program SAGA SAJA Kota Pariaman Membuahkan Hasil

program
Pariaman, SuhaNews – Program  SAGA SAJA (Satu Keluarga Satu Sarjana) yang digagas Walikota Pariaman, Genius Umar telah membuah hasil. Sebanyak 14 Lulusan Politeknik Negri Padang (PNP) yang dibiayai dari program SAGA SAJA menemui Genius Umar Selasa sore (18/1) di ruang rapat walikota, Balaikota Pariaman. 

Adapun 14 orang lulusan perdana program SAGA SAJA  di PNP Padang yakni M. Aqil Majid, Hafiz Ramadhika dan Riyan Putra Fernando lulusan D3 Teknik Listrik. Putri Ramadhani, Adek Roy Farma, Yohanda Waja Putra, Novita Sari dan Arif Rahmad Setiawan lulusan D3 Admistrasi Bisnis.

Baca juga: Walikota Pariaman Serahkan Beasiswa untuk Program Saga Saja

Diah Ayu Permata Sari dan Febby Putri Peliza lulusan D3 Akuntasnsi. Susi Sepriani dan Silpia Ramaini lulusan D3 Bahasa Inggris, Trissiwi Hastuti lulusan Teknik Sipil dan Taufik Ihsan Efendi lulusan D3 Teknik Komputer.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Genius Umar karena dapat mengecap bangku kuliah melalui program SAGA SAJA ini,” ujar M. Aqil Majid, salah satu lulusan PNP ini.

Mereka yang lulusan program SAGA SAJA ini, memang mempunyai beban moril dan tanggung jawab terhadap kelulusan mereka, dengan mendapatkan pekerjaan untuk membantu keluaga mereka lepas dari kemiskinan, sesuai dengan tujun program SAGA SAJA ini.

“Kami selalu berupaya sebagai Fresh Graduate, untuk dapat memperoleh pekerjaan di perusahaan yang sesuai dengan bidang keahlian kami, dan juga lamaran pekerjaan yang kami kirimkan tersebut, tidak hanya untuk perusahaan yang ada di Sumbar saja, tetapi juga di luar Sumbar,” terangnya.

Putri Ramadhani lulusan D3 Admistrasi Bisnis mengungkapkan bagaimana kiatnya menjadi wirausahawan, dengan modal yang seadanya, dirinya merintis membuat brand makanan ringan khas Pariaman, Karupuak Baguak (emping melinjo).

BACA JUGA  Tim MPTPTGR Kota Batam Studi Tiru ke Kota Pariaman

“Karupuak baguak ini saya bungkus dengan kemasan yang menarik dan sudah mendapatkan label halal dari MUI, dan mempunyai beberapa varian rasa, dan Alhamdulillah, usaha saya ini digemari oleh kalangan muda dan bisa bersaing dengan produk-produk kekinian lainnya,” ungkapnya.

Putri berharap usaha home industri yang dikelolanya ini, bisa berjalan dengan lancar dan disukai oleh masyarakat banyak, dan dapat berkembang lebih besar lagi, sehingga usaha UMKM miliknya ini, bisa bersaing dengan usaha modern lainnya, ucapnya.

“Besar harapan kami, agar kami sebagai lulusan Program  SAGA SAJA, mendapat perhatian dan pendampingan, sehingga kami dapat mewujudkan apa yang diinginkan Walikota, Genius Umar, sebagai pembangkit keluarga kami, untuk lepas dari kemiskinan,” tutupnya.

Audiensi lulusan PNP Program SAGA SAJA ini juga didampingi langsung oleh Direktur Politeknik Negri Padang, Surfa Yondri beserta jajaran, dan dihadiri oleh beberapa perwakilan industri yang ada di Sumatera Barat, Kepala Bank Nagari Cabang Pariaman, Ibnu Supriadi, Ketua BAZNAS Kota Pariaman, Zalman Zaunit dan jajaran serta beberapa Kepala OPD di Kota Pariaman. (*)

Baca juga: PT Paragon Siap Mengucurkan Bantuan untuk Program Sagasaja Kota Pariaman

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakHafiz 10 Juz, Bupati Agam Jadikan Syifaurrahmah Al Arifi Anak Asuh
Artikulli tjetërPenasihat DWP Agam Pimpin Rapat Bulanan Perdana Tahun 2022