Puskesmas Alahan Panjang Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Siswa MAN 3 Solok

Puskesmas Alahan Panjang Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Siswa MAN 3 Solok
Penyuluhan KEsehatan oleh petugas dari Puskesmas Alahan Panjang di MAN 3 Solok
Alahan Panjang, SuhaNews. Puskesmas Alahan Panjang melaksanakan pembinaan dan pelayanan kesehatan kepada seluruh siswa kelas X MAN 3 Solok bertempat di Ruang Mushalla Darul Ilmi MAN 3 Solok.

Acara yang berlangsung selama dua hari dari senin kemarin dan berakhir hari ini, selasa, 14/1, difokuskan kepada penyuluhan kesehatan, penjaringan kesehatan, Gerakan Minum Tablet Besi pemeriksaan Hb dan screaning PTM (kolesterol, penyakit menular, gigi, kadar gula darah dan lainnya)

Kepala Madrasah H. Amriwal, S.Pd. I melalui Pembina UKS Deny Angreyani S.Pd menyampaikan terimakasih kepada Kepala Puskesmas Alahan Panjang telah berkenan melaksanakan pelayanan kesehatan di MAN 3 Solok selama 2 hari.

“Kita, MAN 3 Solok, sudah lama bekerjasama dengan puskesmas Alahan Panjang bahkan sudah tertuang dalam MoU antara pihak madrasah dengan puskesmas dalam hal pembangunan di bidang kesehatan”, kata Deny.

“Kita berharap, kerjasama ini dapat ditingkatkan lagi sehingga tumbuh budaya hidup sehat dikalangan warga madrasah dan berdampak kepada keluarga siswa dan masyarakat di lingkungan madrasah”, tuturnya.

Dihari yang kedua ini, pemeriksaan dilanjutkan pada siswa kelas X MIA dan X IS 1. Kegiatan awal, siswa diberi arahan oleh salah seorang petugas dari puskesmas kemudian pengisian angket dan dilanjutkan pemeriksaan kesehatan setiap siswa secara bergantian.

reporter : Nurman editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  14 Warga Kota Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19
loading...
Artikel sebelumyaDukung Wisata Pulau, Pemko Padang Bangun Dermaga Sungai Pisang
Artikel berikutnyaIsu Penculikan Anak, Ternyata “Basiarak Laki Bini”