Puskesmas Paninjauan Beri Penyuluhan Kesehatan di MTsN 7 Solok

Puskesmas Paninjauan Beri Penyuluhan Kesehatan di MTsN 7 Solok
Tanjung Balik—Suhanews. Puskesmas Paninjawan memberikan penyuluhan kesehatan kepada seluruh siswa MTsN 7 Solok, yang di pandu oleh dr. Siti Dwiaulis Risnomarta, dengan para pendamping Deni Novria,Amd.Keb, Eka Purnama Sari,Amd.Keb dan Gusmita,Amd.Keb. Acara ini berlangsung di mushalla Jabal Ilmi MTsN 7 Solok, Kamis (5/03).

Materi penyuluhan berkisar tentang Kesehatan Jiwa Remaja, Nafza dan paru-paru. Dengan menampilkan beberapa slidenya, dr.Siti mengatakan para remaja harus memahami berbagai macam polemik masalah kesehatan yang senantiasa mengganggu para remaja. Remaja sekarang menjadi incaran dalam penyalahgunaan narkotika, ikut terkena virus HIV/AIDS.

Baca Juga : Studi Komperatif, MTsN 7 Solok Ajak Siswa Manasik ke Makah Mini

Lebih lanjut dr. Siti mengajak siswa untuk dapat mengenal bahayanya jika mereka sudah masuk ke ranah itu.Apabila masa remaja rusak karena narkoba, maka suram dan hancurlah masa depannya.Karena ingin mencoba-coba gaya trend dan gaya hidup, bersenang-senang, sangat memudahkan sekali untuk mendorong remaja mengenal narkoba.

Dan masalah yang lebih gawat lagi apabila remaja sampai tertular virus HIV/AIDS, virus yang mematikan, kata dr Siti di akhir penjelasannya.

Kepala Madrasah,Wastariddarima mengucapkan terima kasih atas penyuluhan yang telah disampaikan kepada seluruh siswa MTsN 7 Solok, melalui program tahunan yang senantiasa, bekerja sama dengan puskesamas Paninjawan , dapat menjadi bahan renungan dan pelajaran berharga bagi anak didiknya ini.

reporter : Yen editor : Moentjak

Baca Juga :

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Cegah Covid-19, Plt. Bupati Solok Selatan Dukung Program Vaksinasi
loading...