Puskesmas se-Kabupaten Solok Menerima Bantuan APD Lengkap

211
puskesmas
Bupati Solok H.Gusmal menyerahkan bantuan APD kepada semua Puskesmas
Arosuka, SuhaNews –  Dinas Kesehatan Kabupaten Solok salurkan bantuan APD (alat pelindung diri) lengkap kepada semua puskesmas. Bantuan diserahkan Bupati Solok di Dinas Kesehatan di Arosuka, Selasa, 9 Juni 2020.

“Bantuan ini berupa APD lengkap dan perlengkapan pengurusan jenazah covid-19 sebanyak  1.145 paket,” jelas Bupati Solok H. Gusmal, didampingi Kepala Dinkes dr. Maryeti Marwazi, M. Mars, Kepala DPM PTSP Naker drh. Kenedy Hamzah.

APD lengkap ini, jelas Kepala Dinas Kesehatan, terdiri atas hazmat suit, masker 3 play, masker N95, handscoen steril, handscoen non steril, hand sanitizer, alkohol 70%, thermal gun, vaksin carier, kantong mayat, pati mayat, plastik pembungkus mayat dan multi vitamin.

“Semua APD ini berasal dari dana BTT tahap kedua dari Dinas Kesehatan Kabupaten Solok,” jelas Maryeti Marwazi.

puskesmas“Para tenaga medis diharapkan menggunakan APD yang memenuhi standar kesehatan, terutama pasien dengan gejala covid-19,” harap Gusmal.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Solok, jelas Gusmal,  ia meminta semua petugas kesehatan di puskesmas mengawasi dan melaporkan segala kejanggalan yang ada di masyarakat, terkait Covid-19.

Sekalipun sudah memasuki New Normal atau tatanan normal baru, kepala puskesmas dan jajaran agar tetap memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, baik mengenai bahaya/dampak maupun langkah penanggulangan dan antisipasi penularan Covid-19 ini.

“APD ini agar dimanfaatkan dan dipergunakan bagi tenaga kesehatan yang berhak, terutama yang berada di garda depan penanganan Covid-19,” tutup Gusmal. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...