Raih Juara II, TRC BPBD Padang Pariaman Dihadiahi Perahu Karet LCR

raih
Padang, SuhaNews- Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Pariaman berhasil meraih Juara II dalam Lomba Ketangkasan dan Keterampilan Pengoperasionalan Peralatan Kebancanaan Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021.

Lomba ini digelar oleh Kedeputian Logistik Peralatan (Logpal) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNBP) di Lapangan Imam Bonjol Padang, Kamis (25/11).

Baca juga: Lomba Hatinya PKK Kubung, Nagari Koto Baru Juara Satu

“Kegiatan untuk pertama kalinya dilaksanakan ini, sangat bermanfaat dalam meningkatkan kapasitas dari TRC Kabupaten dan Kota. Karena mereka akan menjadi ujung tombak dalam penanganan darurat saat kejadian bencana di lapangan,” ujar Kalaksa BPBD Kabupaten Padang Pariaman Budi Mulya, ST. M.Eng.

Jenis kegiatan yang diperlombakan, jelas Budi Mulya, adalah Lomba Pasang Tenda dan Dapur Umum.

Khusus lomba pasang tenda, Juara I diraih oleh BPBD Kabupaten Tanah Datar dan memperoleh hadiah berupa Trophy, piagam dan satu unit mobil pickup. Juara II Kabupaten Padang Pariaman, memperoleh Trophy, piagam dan sebuah perahu karet LCR. Sementara untuk juara III diraih oleh BPBD Kota Padang membawa hadiah, berupa Trophy, piagam dan 5 perangkat HT (Handy Talky).

Piala dan Piagam Penghargaan bagi pemenang, diserahkan langsung oleh Plt. Deputi Logpal BNPB Harmensyah didampingi Plh. Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Sumatera Barat Mulyadi. (*)

Baca juga: Santri Ponpes Al Kautsar Raih Juara Favorit pada Lomba Peringatan Harlah Muhammadiyah 109

Facebook Comments

BACA JUGA  Hadirkan Humanity Food Bus ACT, Ponpes ICBS Harau Bagi Makanan
loading...
Artikel sebelumyaFebruari 2022, Kota Pariaman Laksanakan Pilkades Serentak di 18 Desa
Artikel berikutnyaLemkari Kota Pariaman Gelar Kejurda Karate-Do Tingkat Sumbar, Riau dan Sumsel