Resmikan Masjid, Wagub Harapkan Bentengi Generasi Muda dari LGBT

Resmikan Masjid, Wagub Harapkan Bentengi Generasi Muda dari LGBT
Wagub Sumbar Nasrul Abit resmikan Masjid Baitul Makmur Paninjawan
Solok, SuhaNews – Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abid resmikan Masjid Baitul Makmur Nagari Paninjawan, Kecamatan X Koto Diata, Kabupaten Solok, Minggu (23/2).

Peresmian ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, Ketua GOW Ny.Dahliar Yulfadri Nurdin, Camat X Koto Diatas Teta Midra, Wali Nagari Paninjawan Darsel Ilyas, Mantan Bupati Solok dan tokoh masyarakat Paninjawan Syamsu Rahim, Forkopincam X Koto Diatas, Niniak Mamak, Alim Ulama, Bundo Kanduang, BMN, KAN dan Masyarakat Nagari Paninjawan.

“Pembangunan mesjid ini dimulai sejak tahun 2016,” jelas L Ketua Panitia M. Jilis Dt Rajo Penghulu.

Pembangunan masjid ini berkat bantuan masyarakat Nagari Paninjawan baik yang berada di kampung maupun yang berada di rantau. Pembangunannya juga dibantu oleh beberapa donatur diantara dari Pertamina Rp186 juta dan PT Angkasa Pura sebesar Rp30 juta.

“Kita masih membutuhkan pembangunan tempat berwudhuk dan pembangunan MDA di samping masjid,” jelas M. Jilis Dt Rajo Penghulu

Pembangunan MDA, akan dimulai segera dimulai. Karena itu Wakil ubernur dan Wakil Bupati Solok meletakkan batu pertama pembangunan usai peresmian masjid.

“Jorong Aia Batumbuak, Nagari Paninjawan telah dinobatkan sebagai sebagai jorong yang bernuasa  islami,” ujar Wali nagari Paninjawan Darsel Ilyas.

Sementara Syamsu Rahim menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wakil Gubernur dan Wakil Bupati Solok dalam peresmian masjid ini. Nagari Paninjawan berharap bantuan untuk kegiatan di perpustakaan, seperti pengadaan buku bacaan yang bernuasa Islami dan bantuan pengadaan motor untuk operasional petugas pustaka.

Penyambutan Wagub dan Wabup Solok dan undangan lainnya

“Masjid ini hendaknya dipergunakan oleh masyarakat untuk meningkatkan ibadah,” jelas  Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin.

Pemerintah daerah mendukung jorong ini sebagai jorong yang bernuasa islami. Karena itu pembangunan masjid ini diharapkan makin terlihat kekentalan ibadah umat Islam. Diharapkan program Magrib Alquran dan dan Subuh Berjamaah juga semakin baik di sini.

BACA JUGA  Bupati Solok Kukuhkan Skill Development Centre dan Workplace

“Semoga bisa lahir para ulama dan para pemuka agama Sumatera Barat dari Paninjawan ini,” harap Wakil Gubernur H. Nasrul Abit

Pemerintah Daerah, wali nagari dan tokoh masyarakat, jelas nasrul Abit, diharapkan bisa membentengi generasi muda dari pengaruh pergaulan bebas, narkoba dan LGBT yang sudah sangat meresahkan di Sumatera Barat. Wewe

Baca Juga:

 

Facebook Comments

loading...