Rumah Milik Prof. Salmadanis Terbakar di Pengambiran

Rumah Milik Prof. Salmadanis Terbakar di Pengambiran
SuhaNews. Rumah milik Prof. Salmadanis di alan Mustika Raya D 1 Pengambiran Kecamatan Lubuk Begalung kota Padang, terbakar pada Jumat (31/1) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

“Rumah itu milik pensiunan dosen UIN IB Padang, Prof Salmadanis. Kebakaran terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari,” katanya Kabid Opsnal Damkar Padang, Basril sebagaimana  dilansir langam.id,

Dalam sehari, dua unit rumah warga Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), terbakar, Jumat (31/1/2020). Selain itu, dua unit ruko yang berdampingan dengan rumah juga turut terbakar.

Untuk memadamkan api, petugas menurunkan 8 unit mobil pemadam kebakaran dan satu di antaranya berasal dari PT Pelindo.

Setelah itu, kebakaran hebat juga terjadi di Jalan Jambak Indah, Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. Satu unit rumah permanen milik Syahrul ludes dilalap api sekitar pukul 11.30 WIB.

Saat kejadian, suami dan istri pemilik rumah diketahui sedang bekerja di luar rumah. “Hanya anaknya yang paling kecil berada di rumah,” katanya.

Cukup sulit bagi pemadam masuk ke dekat rumah. Sebab lokasinya tidak bisa dilewati kendaraan roda empat. Sehingga penyemprotan dilakukan menggunakan slang panjang dari jalan di luar rumah.

“Kami turunkan 4 untuk memadamkan api di sini. Beruntung tidak ada korban jiwa. Kalau kerugian itu diselidiki pihak kepolisian,” katanya. Red

Sumber : Langgam.id

Baca Juga :

 

 

Facebook Comments

BACA JUGA  MAN 1 Solok Ajak Siswa Lestarikan Budaya Minang
loading...
Artikel sebelumyaSebanyak 113 Hafiz/Hafizah SMAN 2 Sumbar Diwisuda
Artikel berikutnyaWisata Budaya ke Riau, 32 Bundo Kanduang Nagari Sulit Air