Rumah Prof. Salmadanis TErbakar, Al Qur’an Ditemukan Utuh

Rumah Prof. Salmadanis TErbakar, Al Qur'an Ditemukan Utuh
Al Qur'an yang masih utuh di rumah Prof. Salmadanis yang terbakar di Padang
SuhaNews. Saat rumah milik Prof. Salmadanis di Jalan Mustika Raya D1 RT 01 RW 06, Kelurahan Pengambiran Ampalu, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Jumat (31/1) dini hari, ada keajaiban, yakni Al Qur’an tidak terbakar.

Selain rumah milik Profesor di UIN Imam Bonjol Padang ini, ikut pula terbakar 2 unit toko dan foto kopi serta perpustakaan.

Seperti dilansir oleh Langgam.id, sejumlah Al Quran ditemukan utuh di dalam lemari kayu rumah guru besar Fakultas Dakwah, UIN Imam Bonjol Padang, yang sudah pensiun itu. Kabarnya, ayat suci Allah SWT itu tersusun rapi tanpa dijilat api yang sudah mengepung seisi rumah.

Alquran itu ditemukan oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang bernama Randy Mahesa.

Baca juga : Rumah Milik Prof. Salmadanis Terbakar di Pengambiran

“Ada alquran yang tidak terbakar di dalam lemari kayu. Namun saya tidak tahu jumlah pastinya berapa. Soalnya banyak di dalam lemari itu. Lebih kurang 10 alquran,” katanya, Jumat (31/1/2020).

Menurutnya, Al Qur’an ditemukannya ketika dia bersama petugas Damkar lainnya sedang berjibaku menyelamatkan sejumlah barang-barang dari dalam rumah, sekaligus mencari titik api.

“Dalam sebuah lemari kayu ada Al Quran yang tidak terbakar, sedangkan barang-barang di sekitarnya ludes di lalap api,” katanya.

Melihat kejadian itu, dia mengaku takjub dan langsung membuka lemari tersebut dan mengabadikannya di dalam kamera ponsel miliknya.

“Saya tidak terlalu tahu gimana Al Quran itu selanjutnya, karena setelah memadamkan api kami langsung kembali ke markas Damkar. Kemungkinan alquran itu diselamatkan oleh pemilik rumah,” katanya. Red

Sumber : Langgam.id

Baca Juga :

BACA JUGA  Dibuka Kakankemenag, Kembali MAN 2 Slok Gelar AKISTA

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKunjungan Muhibah Satprakoja ke SMAN 2 Sumbar, Persiapan Pelantikan Bantara Gabungan
Artikel berikutnyaKabar Sepekan; Musibah Laut Renggut Nyawa Nelayan dan Al Qur’an Yang Tidak Dimakan Api