Rumah Tahfidz Sukses, Yayasan Al-Ghanniyyu  Buka TK-IT dan SD-IT

Rumah Tahfidz Sukses, Yayasan Al-Ghanniyyu  Buka TK-IT dan SD-IT
Sungai Lansek, SuhaNews – Mengawali programnya dengan Rumah Tahfidz,  Yayasan Waqaf Al-Ghaytnniyyu melebarkan sayapnya  dengan mendirikan PAUD,TK-IT dan SD-IT (Islam Terpadu), serta akan mendirikan Rumah Sehat Islam Al- Ghanniyyu.

“Penerimaan peserta didik untuk TK-IT dan SD-IT dimulai Maret 2020 ini,” ujar Pimpinan Yayasan Waqaf Al-Ghanniyyu, Ustadz Ucok Asmara.

Ustadz Ucok AsmaraPenerimaan siswa baru untuk tahun pelajaran 2020/2021 ini, jelas Ucok Asmara akan dilakukan dalam dua gelombang, Gelombang I 2 Maret – 18 April 2020 dan pada 20 s.d 30 April akan ada wawancara denganj Wali Murid. Sedangkan Gelombang II akan dilaksanakan pada 4 April s.d 30 Mei 2020.  Selanjutnya pada 1-6 Juni akan dilakukan test wawancara untuk Wali Murid.

“Pendaftaran ulang akan dilaksanakan pada 8-30 Juni 2020,”  terang Ustadz Ucok Asmara.

Yayasan Waqaf Al-Ghaniyyu, Sumatera Barat ini jelas Ucok Asmara, beralamat di Jorong Sikayan, Nagari Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung. Di sinilah Rumah Tahfizh  pertama didirikan.

santri di Rumah tahfidz

Pada 2019 Rumah Tahfizh juga didirikan di Nagari Tanjung Lolo dan Nagari Muaro Takuang, Kecamatan Kamang Baru. Kini juga sudah dibuka cabang baru di Sungai Tambang. Rumah Tahfidz ini diminati oleh masyarakat.

‘Insya Allah pada Juni 2020 akan dilakukan Wisuda Tahfidz perdana,” jelas Ucok Asmara.

Saat ini, jelas Ucok Asmara, sudah lebih dari 250 santri yang belajar di Rumah Tahfizh. di Sungai lansek ini dibuka sejak 3 Maret 2018. Sukses dengan Rumah Tahfizh ini, Yayasan mengembangkan sayapnya dengan membuka Rumah Tahfizh kedua pada 12 September 2019 di Muaro Takuang, selanjutnya pada 22 Oktober 2019 dibuka pula di Tanjung Lolo.

“Pada 3 Februari 2020 dibuka cabang Rumah Tahfidz di Sungai Tambang. Sementara kegiatan belajar akan dimulai pada Senin, 3 Maret 2020 ini” jelas Ucok Asmara.

BACA JUGA  ODP di Sumbar Kembali Naik Jadi 239 Orang, Belum Ada yang Positif
Santri bersama Ustadzah

Dengan adanya TK da SD Islam Terpadu ini, jelas Ucok Asmara, kegiatan di Rumah Tahfidz akan tetap berjalan seperti biasa. Karena pagi sampai siang belajar di sekolah, pada sore hari para santri akan belajar Tahfidz.

“Kita sudah mulai membangun ruang belajar untuk menyambut tahun pelajaran 2020/201 ini,” ujar Ucok Asmara.

Ruang Belajar untuk TK sudah hampir selesai, sementara untuk SD IT sudah mulai dibangun,” tambah Ustadz Ucok Asmara.  Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...