Kodim 0309 Solok Bedah Rumah Veteran di Tanah Garam

410
kodim
Personil Kodim 0309 Solok tengah melakukan bedah rumah Veteran R.I di Tanah Garam. foto Siska
SuhaNews. Komando Distrik Militer (Kodim) 0309/Solok melakukan bedah rumah pejuang Veteran 1945 yang ada di Kota Solok. Kegiatan karya bhakti bedah rumah ini dalam rangka memyambut HUT ke-70 Kodam I/BB.

Menurut keterangan Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo, S. Sos., M.I.Pol., Rabu, 10 Juni 2020, kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap para Pejuang Kemerdekaan RI.

“Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kita terhadap para veteran, pejuang yang telah berkorban dan berjasa atas kemerdekaan negara kesatuan Republik Indonesia, khususnya di Kota Solok,” ujar Dandim.

Selain itu, Dandim 0309/Solok melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Dim 0309/Solok Kapten Inf Suryadi menjelaskan, bantuan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk Pejuang Veteran 1945 diberikan kepada Badatan yang beralamat di Kelurahan Tanah Garam, Kota Solok.

“Bantuan ini merupakan bentuk penghargaan dari TNI atas jasa dari pejuang veteran yang telah berjuang memperebutkan kemerdekaan di masa lalu,” ucap Pasiter.

Selanjutnya, Kapten Inf Suryadi mengatakan, saat ini progres pembangunan rumah sudah mencapai 95%, dan rencananya besok, Kamis, 11 Juni 2020 akan diserahkan kepada pemilik rumah, Badatan.

“Kami berharap dengan direnovasinya rumah ini, kehidupan keluarga bapak Badatan yang selama ini jauh dari layak, akan menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Atas bantuan itu, Anto, anak dari Badatan menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0309/Solok.

“Ini sangat membantu kehidupan keluarga kami. Terima kasih kami ucapkan pada Bapak TNI, terutama Bapak Dandim 0309/Solok yang telah merehab rumah orang tua kami. Semoga kebaikan Bapak Komandan dan seluruh jajaran Kodim 0309/Solok, bernilai ibadah di Sisi Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa dan selalu diberikan kesehatan, rezeki serta dilindung-Nya,” ucap Anto.

Secara terpisah, Wakil Wali Kota Solok Reinier,ST,MM mengapresiasi aksi-aksi sosial yang digelar oleh Kodim/0309/Solok dalam rangka HUT ke-70 Kodam I/BB, yang hakekatnya sangat membantu masyarakat setempat.

“Kemaren kita mengikuti kegiatan donor darah, dan sekarang aksi bedah rumah terhadap veteran, warga Kota Solok. Ini jelas sangat membantu masyarakat. Khususnya dalam progran bedah rumah, tentu berdampak pada peningkatan indeks kesejahteraan masyarakat, dan ini patut kita apresiasi serta menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kodim 0309/Solok, terutama Dandim,” sebut Reinier. (Siska)

editor : Moentjak sumber : BeritaMinang.com

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...