Safari Dakwah Sumatera, Dery Sulaiman Kunjungi Batusangkar

204
safari
Batusangkar, SuhaNews – Derry Sulaiman lakukan safari dakwah Sumatera. Minggu (18/10) Dery bersama tim mengunjungi Batusangkar, dengan beberapa agenda, seperti Subuh berjamaah dan kajian ba’da Subuh di masjid Raya Lantai Batu, silaturahim dengan peserta Waqaf 1000 Hafizh serta kajian dengan Tema Menjemput Hidayah di Mushollah Babusasallam Tabek Boto.

Derry Sulaiman, selain dikenal sebagai ulama juga dikenal sebagai pemain gitar band metal ternama Indonesia, Betrayer.

“Derry Sulaiman hadir dalam rangka safari dakwah Sumatera,” ujar Roni, tim perjalanan dakwah Ustadz Dery Sulaiman, Minggu (18/10) di Batusangkar.

Dalam rangka safari dakwah di Sumatera, jelas Roni, Ustadz Derry Sulaiman mengunjungi Lampung, Palembang, Jambi, Pekanbaru dan Sumbar. Di Sumbar,  daerah yang dikunjungi antara lain Payakumbuh, Batusangkar, Bukittinggi dan Solok.

“Kegiatan ini juga sekaligus pulang kampung bersama keluarga,” jelas Roni.

safariDalam ceramahnya, yang diikuti oleh ratusa jemaah, Hijrahnya  tak membuat dia lantas mengharamkan musik sampai kini masih mencintai musik dan malah membuatnya sebagai media dakwah Islam.

“Ulama berbeda pendapat dalam hal ini. Dia sepakat kalau musik haram jika itu menimbulkan kemaksiatan, namun halal jika untuk dakwah dan mengajak pada kebaikan,” jelas Dery Sulaiman.

Kalau musik haram, jelasnya, tentu seluruh rakyat Indonesian ini musrik karena ada lagu Indonesia Raya. Begitu banyak orang yang hijrah dengan lagu-lagu dakwah yang dibawakannya.

Reporter: Andra Datuak        Editor: Wewe

Baca juga:

Facebook Comments

loading...