Satgas Kampung Tangguh dan Mahasiswa UNP Goro Pasca Banjir di IX Korong

Satgas Kampung Tangguh dan Mahasiswa UNP Goro Pasca Banjir di IX Korong
Solok, SuhaNews. Satgas Kampung Tangguh IX Korong kota Solok bersama Mahasiswa UNP kembali melakukan Goro Bersama pada Selasa (19/01/21) pagi, kali ini ditujukan pada gedung sekretariat bersama di jalan Puti Indojati Rt 01/03 kelurahan IX Korong.

“Mahasiswa yang ikut Goro Bersama satgas dan warga adalah mahasiswa UNP yang lagi KKN di Kelurahan IX Korong mulai 13 Januari 2021″, ungkap satgas sekaligus Ketua RW 03 Hermaiwan yang didampingi oleh Meri Yanti.

Hermaiwan mengatakan bahwa Goro Bersama ini sudah tahap ke III dilakukan pasca Banjir, dan diutamakan ditempat tempat fasilitas umum,sebelumnya di posko kampung Tangguh, posyandu sudah selesai dibersihkan dan Sekarang di gedung sekretariat”,jelasnya.

“Digedung sekretariat, kita membersihkan lantai yang dipenuhi lumpur, membersihkan dan mencuci perabotan kantor, dan membersihan saluran air disekeliling sekretariat yang dipenuhi dengan sampah yang menyumbat, dan menjemur barang barang masih basah ketika cuaca terik”,imbuhnya.

Upaya pembersihan gedung dilakukan juga oleh Babinkamtibmas dan Babinsa sebagai bentuk tindakan responsif dan membantu masyarakat yang terdampak banjir pada wilayah kerjanya,” ungkap Bhabhinkamtibmas IX Korong Aiptu Suryadi Rambo

Rambo mengungkapkan, kehadiranya ditengah musibah yang dialami warganya ini merupakan suatu kewajiban Bhabhinkamtibmas selaku aparat kewilayahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Sebagai garda terdepan, kami harus selalu siap untuk membantu masyarakat yang terkena musibah, apalagi seperti musibah banjir yang melanda ini, sudah suatu kewajiban untuk kami untuk ikut membantu,” ujar Rambo.

selain Mahasiswa, Satgas Kampung Tangguh, Bhabhinkamtibmas dan Babinsa juga hadir Tarmizi ketua Rt02/03,Susdawarni ketua Rt 02/02,Meri yanti ketua Rt 01/03, dan ketua Gapoktan IX Korong Herman Joni.

Sebelumnya hujan dengan intensitas tinggi telah mengguyur beberapa wilayah di Kabupaten dan Kota Solok, pada Selasa 12 Januari 2021 lalu. Akibat curah hujan yang tinggi tersebut, membuat sungai batang lembang meluap hingga menyebabkan bencana banjir.

BACA JUGA  Bersama Bhabinkamtibmas Warga IX Korong Gelar Kerja Bakti

Beberapa Kelurahan yang dilanda bencana banjir yang terjadi di wilayah Kota Solok adalah Kelurahan KTK,Kelurahan IX Korong,Kelurahan Sinapa Piliang,Kelurahan VI Suku,Kelurahan Koto Panjang,Kelurahan Nan Balimo dan Kelurahan Tanah Garam. akibat luapan air Sungai Batang Lembang menyebabkan beberapa rumah mengalami kerusakan cukup parah seperti yang terjadi di Kelurahan IX Korong

reporter : Dedi editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...