Satpol PP dan Damkar Kota Padang Panjang Raih Peringkat 3 Pelatihan Potensi SAR

satpol
SuhaNews. Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kota Padang Panjang berhasil meraih peringkat ke-3 dalam pelatihan potensi SAR pertolongan pada kecelakaan kendaraan (VAR) yang diadakan oleh Badan Nasional Pencarian dan Perotolongan Kota Padang.
Kasat Satpol PP dan Damkar M. Albert Dwitra melalui Kabid Pemadam Kebakaran dan Perlindungan Masyarakat Jhon Eriko,S.Sos mengatakan, pelatihan tersebut diikuti oleh 3 orang utusan dari Satpol PP Damkar selama 5 hari ini mengasah potensi pesertanya dalam penanganan penyelamatan pada kecelakaan kendaraan (VAR) yang berlangsung pada tanggal 19 s/d 24 Oktober 2020 kemarin di Kota Padang.

Pelatihan ini dilaksanakan sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan Covid-19,seluruh peserta yang mengikuti pelatihan sebelumnya wajib mengikuti Rapid Test untuk mencegah penularan Covid-19 ujar Kabid Pemadam Kebakaran dan Perlindungan Masyarakat.

Disamping itu Kasi Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Zurnawati, SE. MM, menyebutkan, hal ini adalah prestasi yang membanggakan karena dari banyak peserta tim dari Satpol-PP Damkar Kota Padang Panjang berhasil meraih peringkat ke-3.

“Semoga dengan pelatihan potensi SAR pertolongan pada kecelakaan kendaraan (VAR) ini menjadi pedoman dan modal untuk anggota operasional Damkar karena tidak dipungkiri anggota operasional Damkar tidak hanya bergelut dibidang menjinakan si jago merah namun harus mahir dalam bidang penyelamatan lainnya, salah satunya pertolongan pada kecelakaan kendaraan,” pungkasnya. Rel | Lim

Baca juga :

Facebook Comments

loading...