Satu Bulan Menjabat, Danlantamal II Padang Lakukan Kunjungan Kerja ke Kota Pariaman

Satu Bulan Menjabat, Danlantamal II Padang Lakukan Kunjungan Kerja ke Kota Pariaman
SuhaNews – Dalam rangka kunjungan kerja dan silaturrahminya ke Kota Pariaman, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Padang, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono lakukan monitoring di Kota Pariaman, Selasa (14/12/2021).

Ia bersama rombongan diterima Walikota Pariaman, Genius Umar didampingi Wawako Mardison Mahyuddin di ruang kerja walikota di Kantor Balaikota.

Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, sebagaimana diketahui, menggantikan Laksamana Pertama TNI Hargianto yang memasuki masa purna bhakti pada jabatannya sebagai Komandan Lantamal II Padang dan telah serah terima jabatan pada 2 November 2021 lalu.

Dalam monitoring lapangannya, ia didampingi Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin bersama Asisten II Walikota Pariaman Elfis Chandra dan Kadis, Satpol-PP dan Damkar Alfian.

Ia bersama rombongan perwira tinggi di Lantamal II Padang dan rombongan Pemkot Pariaman meninjau langsung monumen TNI AL yang terletak di kawasan Muaro Pantai Gandoriah Kota Pariaman yang lengkap dengan tank perang dan meriamnya.

Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, ungkapkan bangganya dan harunya atas upaya dari Pemkot Pariaman yang telah mampu mempertahankan nilai historis dan sejarah perjuangan TNI dalam upaya mempertahankan NKRI pada zaman perang.

” Ini menjadi suatu penghargaan dan penghormatan kepada para pejuang kemerdekaan RI yang gugur dalam upaya mempertahankan kemerdekaan RI pada zamannya, semoga hal ini menjadi sebuah catatan sejarah dan pembelajaran bagi generasi muda Indonesia khususnya Kota Pariaman,” ungkapnya kepada Wawako Pariaman.

Ia juga melihat beberapa perencenaan pengembangan potensi kemaritiman yang ada di Kota Pariaman, termasuk melihat lokasi penempatan kapal perang dari TNI Angkatan Laut KRI Teluk Ratai 509 yang telah dihibahkan ke Pemkot Pariaman yang nantinya akan menjadi museum angkatan laut di Kota Pariaman melalui gagagsan Walikota Pariaman Genius Umar.

BACA JUGA  Tinjau Banjir Muaro Paneh, Wagub Minta BWS Prioritaskan Penanganan Batang Lembang

Mardison Mahyuddin, sampaikan ucapan terimakasih dan berharap pihak Danlantamal II Padang dan TNI-AL mendukung penuh upaya Pemkot Pariaman dalam mengembangkan potensi maritim dan menjadi nilai wisata dan edukasi bagi generasi muda bangsa ini.

” Pemkot Pariaman telah siapkan beberapa program, dan pembebasan lokasi dan perencanaan pembangunan yang akan dijadikan lokasi tempat bersandarnya Kapal perang dari TNI Angkatan Laut KRI Teluk Ratai 509 di kawasan Pauh Barat, sehingga ini akan menjadi upaya peningkatan ekonomi bagi masyarakat,” tutup Mardison sembari mengajak rombongan TNI-AL itu makan siang di RM. Pincalang.Rel

Baca juga:

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaBalai Rehsos Kemensos Kembali Serahkan Bantuan
Artikel berikutnyaWabup Richi Aprian : Arsip Itu Sangat Penting