Satu Gol Lagi, Ansu Fati Menuju Rekor Baru Liga Spanyol

satu
ansu-fati
SuhaNews – Ansu Fati menjadi primadona baru di sepakbola Spanyol. Kepergian Luis Suarez musim ini makin membuat Ansu Fati penting untuk tim sebesar Barcelona. Ia bergabung musim lalu.

Ansu Fati butuh satu gol lagi di Liga Spanyol untuk memecahkan rekor yang tidak bisa dicapai Lionel Messi dalam kariernya.

Pelatih Ronald Koeman memberikan tempat kepada Penyerang yang baru berusia 17 tahun ini. Manager Barca ini memberikan tempat untuk Ansu Fati. Ia selalu dimainkan sebagai starter di dua laga awal Barcelona di liga Spanol. Bahkan Koeman rela melepas  Suarez ke Atletico Madrid, padalah Suarez merupakan top scorer ketiga klub sepanjang masa.

satuHasilnya pun tak mengecewakan karena Ansu Fati mampu menyegarkan lini serang Barcelona. Bahkan Ansu Fati langsung mencetak tiga gol dari dua laga, rinciannya dua gol ke gawang Villarreal dan satu gol ke gawang Celta Vigo.

Untuk sementara Ansu Fati jadi pemain tertajam di klub saat ini sekaligus membuktikan Barcelona tak salah memberinya kontrak profesional beberapa waktu lalu Nah, kebetulan Ansu Fati akan berulangtahun ke-18 pada 31 Oktober nanti.

Ada satu catatan apik yang bisa dicatatkan Ansu Fati jika mampu mencetak satu gol di sisa pertandingan liga bulan ini, yakni melawan Sevilla, Getafe, atau Real Madrid.

Dengan tambahan satu gol maka Ansu Fati akan membuat gol ke-11 di Liga Spanyol. Dia akan jadi pemain dengan gol terbanyak di LaLiga sebelum berusia 18 tahun, sesuatu yang tak bisa dilakukan Messi.

Messi yang kini jadi top scorer sepanjang LaLiga baru mencetak 7 gol dari 24 laga saat berusia 18 tahun. Barulah di musim penuh ketiganya, 2006/2007, Messi membuat dua digit gol, 14 gol, yang diteruskannya sampai saat ini.

Apakah ini pertanda karier Ansu Fati bisa lebih baik ketimbang Lionel Messi? Kita tunggu saja. (*/Wewe)

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...