Sejarah Baru, APB Nagari 2022 se Kecamatan Kubung Ditetapkan Serentak

Sejarah Baru, APB Nagari 2022 se Kecamatan Kubung Ditetapkan Serentak
Solok, SuhaNews – Kecamatan Kubung yang dipimpin Camat Sujamto Amrita mencatatkan sejarah baru, anggaran pendapatan belanja nagari (APB Nagari) ditetapkan serentak bagi seluruh nagari, Selasa (21/12) doi Taufina Hotel Solok.

Penetapoan APBNagari serentak ini menjadi sejarah baru, karena sebelumnya penetapan hanya dilakukan oleh masing-masoing nagari oleh Wali Nagari dan BPN sesuai prosedur yang ada.

Penetapan dimulai dengan kegiatan peningkatan kapasitas bagi perangkat nagari se – Kecamatan Kubung terkait pengelolaan keuangan desa, yang dihadiri oleh Kepala DPMN Kab. Solok yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Ricky Carnova, S. STP, MM dan Camat Kubung Sujamto Amri dengan peserta Wali Nagari se Kecamatan Kubung Ketua serta Anggota BPN se Kecamatan Kubung.

Baca Juga : TP PKK Kubung Berjaya pada Gebyar Jambore Kader PKK Beprestasi Kab.Solok 2021

Camat Kubung Sujamto Amrita dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini didasari kesepakatan dari Camat, Wali Nagari dan BPN untuk menjdi tata kelola nagari di kecamatan Kubung lebih baik sesuai dengan undang-undang.

“Harapannya seluruh nagari yang ada di kecamatan Kubung dapat menerapkan dan mengelola pemerintahan nagari sesuai dengan undang-undang dan regulasi yang ada,” ujar Sujamto.

Mewaliki para wali nagari se Kecamatan Kubung, wali nagari Panyakalan Agus Evatra Dt. Bandaro Kayo menyampaikan terima kasih pada Camat dan DPMN yang telah memberikan pendampingan dan pembinaan bagi aparatur nagari dalam mengimplementasikan undang-undang dan regulasi tata kelola pemerintahan ditingkat desa / nagari.

“Semoga kita dapat mewujudkan yang menjadi harapan Camat yang juga harapan wali nagari dan BPN se kecamatan Kubung, dan sejarah ini akan terus kita laksanakan ditahun berikutnya” sebut Agus.

Ketua BPN Koto Baru, Andri Putra selaku Ketua Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Nagari (FK BPN) Kecamatan Kubung mengatakan, bahwa pencapaian hari ini keberhasilan ini adalah bukti dari komitmen, kebersamaan, semangat, kekompakan dan kesolidan seluruh stakeholder di Kecamatan Kubung bisa mencapai keberhasilan ini.

BACA JUGA  Agam Lakukan Tracking Pasien Positif Covid-19

“Semoga bisa kita pertahankan dan tingkatkan dimasa yang akan datang,dan momen yang dicatatkan hari ini menjadi tonggak sejarah untuk terus dilanjutkan” pungkasnya. Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaLulusan 3 SMK SMAK bisa Kuliah Akselerasi di Politeknik AKA Bogor
Artikel berikutnyaWalikota Bukittinggi Apresiasi Jajaran Kemenag Berprestasi Tingkat Nasional