Sekalipun Berusia 80 Tahun, Lansia Pakan Sinayan Laksanakan khatam Al-Quran

lansia
Para Lansia ikuti Khastam Al-Quran
Kamang Mudiak,SuhaNews – Sebanyak 15 lansia di Jorong Pakan Sinayan, Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek melaksanakan khatam Alquran, Rabu (17/11).

“Khatam Quran bagi lansia jemaah Surau Gadang Nurul Hikmah itu bertujuan untuk memperbaiki kembali bacaan Al-Quran,” ujar Ketua Panitia Suwarni.

Baca juga: 22 Anggota Kelompok An-Nisa ABTB Binaan PAIF Bukittinggi Khatam Tahsin

Sebanyak 15 orang yang dikhatam. jelas Suwarni, 14 perempuan, 1 laki-laki. Umur yang tertua 80 tahun. Meskipun sudah tua, semangat mereka sangat tinggi untuk belajar.

Kegiatan itu mendapat apresiasi dari Ketua BKMT Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman.

“Semangat para lansia ini patut diancungi jempol.Berkurangnya penglihatan dan pendengaran justru menjadi cambuk bagi mereka untuk terus semangat belajar,” ujar Ny. Yenni Andri Warman.

Momen seperti ini, jelas Ny. Yenni Andri Warman, jarang terjadi. Ini bisa menjadi motivasi bagi anak dan cucu kita agar senantiasa menuntut ilmu.

Camat Kamang Magek, Ifradi mengatakan bahwa pemerintah kecamatan sangat senang melihat kegiatan masyarakat Kampung Baru diwarnai dengan kegiatan agamais, salah satunya khatam Qur’an.

“Mari kita menyebarkan kebaikan. Tidak ada kata terlambat untuk berbuat baik, apalagi belajar memperbaiki bacaan Alquran,” ujar camat Ifradi. (*)

Baca juga: Khatam Al-Qur’an Perpeta ke-53, Bupati Agam Berikan Reward Khusus

Facebook Comments

BACA JUGA  Curah Hujan Tinggi Tanjung Raya Agam Dilanda Bencana Alam
loading...
Artikel sebelumyaGeopark Singkarak-Danau Kembar Terbaik di Sumatera Barat
Artikel berikutnyaUniversitas Pertamina Lahirkan Wirausaha Muda SMA