Khatam Al-Qur’an Perpeta ke-53, Bupati Agam Berikan Reward Khusus

perpeta
IV Angkek, SuhaNews– Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman buka Khatam Al-Qur’an Persatuan Penduduk Tanjung Alam (Perpeta) Nagari Biaro Gadang, Kecamatan IV Angkek ke-53, Minggu (8/8) di Masjid Nurul Huda.

“Saya bangga dengan pelaksanaan Khatam Al-Qur’an Perpeta ini karean sudah berlangsung sejak 53 tahun silam, tetap bertahan hingga sekarang,” ujar Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman.

Khatam Al-Qur’an ke-53 ini diikuti 11 santri MDTA Ranting Tanjung Alam,. Selain bupati juga hadiri Kakan Kemenag Agam, Marjanis, pimpinan OPD, camat, wali nagari, tokoh masyarakat lainnya.

Baca juga: Bupati Agam Lepas Pawai Khatam Al-Qur’an di Ampek Angkek

“Kkhatam merupakan sebagai pertanda telah selesai belajar membaca Al-Qur’an, tetapi sejatinya ini awal untuk mendalami isi kandungan ayat suci Al-Qur’an,” jelas Bupati AWR.

Bupati berharap agar setelah khatam, para santri tetap membaca Al-Qur’an setiap saat, serta meningkatkannya dengan belajar hafidz.

“Kita dapat informasi dari Wali Nagari Biaro Gadang, bahwasanya di nagari ini ada empat unit rumah tahfidz untuk mendidik anak dalam belajar hafidz,” sebutnya.

Bupati AWR memberikan reward khusus kepada juara khatam. Di samping itu, seluruh peserta khatam dan tiga orang guru mengaji menerima bintang emas dxari Ikatan Keluarga Tanjung Alam Ampek Angkek Agam (IKTA4). (*)

Baca juga: 15 Anggota Tahsin Binaan PAIF MKS Bukittinggi Ikuti Khatam

Facebook Comments

BACA JUGA  Pasien Covid-19 Sumbar Akan Dilayani RSP UNAND Mulai Hari Ini
loading...
Artikel sebelumyaPadang Panjang Matangkan Persiapan MTQ 38 Tingkat Sumbar
Artikel berikutnyaSemen Padang Bantu Pemko Pariaman 100 Alat Pengolah Sampah