Sekda Edisar: Tidak Ada Penggembokan Rumah Dinas Ketua DPRD Kab Solok

sekda
Sekda Edisar tinjau rumah dinas Ketua DPRD
Arosuka, SuhaNews – Heboh dengan informasi penyegelan dan penggembokan rumah dinas Ketua DPRD di Arosuka dibantah oleh Plh Sekda Kabupaten Solok, Edisar, yang meninjau lokasi, Senin, 2 Agustus 2021.

“Tidak ada penggembokan atau penyegelan Rumah Dinas Ketua DPRD Kabupaten Solok sama sekali,” ujar Plh Sekda Edisar, SH,M.Hum.

Dalam peninjauan itu, Sekda didampingi oleh Sekwan Mulyadi Marcos, Kaban Barenlitbang Erizal, Kadis Kominfo Deni Prihatni, Kasat Pol PP  Alkamra, Kakan Kesbangpol Agus Rostamda, danKabag umum Sekretariat DPRD Nofrizal.

Baca juga:Polres Solok Kota Amankan Oknum Penyegel Rumah Yulfadri

Sekda Edisar kaget membaca berita di salah satu media online terkait penggembokan rumah dinas Ketua DPRD Kabupaten Solok. Ia langsung meninjau dan mengecek rumah dinas ketua DPRD dan melihat bahwa rumah tersebut tidak digembok ataupun disegel sama sekali.

“Tidak mungkin rumah ketua DPRD itu digembok atau disegel oleh pemerintah daerah,” ujar Edisar.

Rumah dinas ketua DPRD ini, jelas Edisar, memang sedang kosong dan ketua DPRD tidak menghuni rumah tersebut sampai saat ini. Tidak ada terlihat penyegelan ataupun penggembokan.

“Pemerintah daerah, baik bupati, wakil dan sekda tidak pernah memerintahkan siapapun untuk menyegel atau menggembok rumah diinas ketua DPRD,” ujar Edisar.

Kemungkinan petugas atau Satpo PP yang sedang bertugas di rumah dinas tersebut pergi makan siang atau ada keperluan lain sehingga pada saat Ketua DPRD datang tidak menemui satu orang pun di lokasi.

Edisar berharap, jurnalis yang akan membuat berita lakukan investigasi terlebih dahulu, dan diklarifikasi kepada pihak terkait agar tidak sembarangan dalam  membuat berita. Karena hal ini dapat membuat kegaduhan di tengah masyarakat.

“Semua persoalan hendaknya cepat clear dan tidak ada lagi berita yang mengait-ngaitkan permasalahan Bupati solok dengan Ketua DPRD,” harap Edisar.

BACA JUGA  Garin Masjid Terima Bantuan Melalui Bupati Pesisir Selatan

Sementara Kabag Umum Sekretariat DPRD Nofrizal menambahkan bahwa tidak pernah menggembok atau menyegel rumah dinas ketua DPRD dan tidak ada satu orang pun yang memerintahkan.

“Gembok atau kunci rumah dinas ini memang baru diganti karena gembok yang lama telah rusak,” jelas Nofrizal. Wewe

Baca juga: Langgar Aturan, 2 Bangunan Disegel Pemko Payakumbuh

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKabupaten Solok Lakukan Penangkaran Benih Padi Varietas Cisokan dan Anak Daro
Artikel berikutnyaKembali, 273 Warga Padang Panjang Terjaring Operasi Yustisi