Sekda Padang Panjang Pimpin Rapat Persiapan Idul Fitri 1443 H

Sekda Padang Panjang Pimpin Rapat Persiapan Idul Fitri 1443 H
Padang Panjang, SuhaNews – Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga menghadiri rapat koordinasi lanjutan persiapan Sholat Idul Fitri 1443 Hijriyyah / 2022 Masehi di Kantor MUI Kota Padang Panjang Komplek Masjid Islamic Center Padang Panjang, Kamis (28/04/2022).

Rapat koordinasi lanjutan ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra didampingi Kabag Kesra Erwina Agreni dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “persiapan akan kita lakukan dengan semaksimal mungkin dengan harapan sukses perencanaan dan sukses pelaksanaan,” ujarnya.

“Jika hari hujan maka pelaksanaan akan diselenggarakan di Masjid Islamic Center Padang Panjang dengan beberapa Masjid lainnya diseputaran Kota Padang Panjang,” tuturnya.

“Karena pelaksanaan Sholat Iedul Fitri 1443 Hijriyyah direncanakan diruang publik yakninya di Gelanggang Olahraga (GOR) Chatib Sulaiman Bancah Laweh yang merupakan fasilitas umum, maka pada saat pelaksanaan nantinya tidak ada pungutan liar dilapangan,” tukasnya.

Hadir dalam rapat koordinasi lanjutan ini seluruh pihak terkait beserta Tim Teknis persiapan pelaksanaan Sholat Iedul Fitri 1443 Hijriyyah / 2022 Masehi di Bumi Serambi Mekkah Kota Padang Panjang.

Setelah sambutan Sekdako Padang Panjang, dilanjutkan dengan pemaparan persiapan oleh Tim Teknis dilapangan tentang hal yang telah dilakukan dan yang akan ditindak lanjuti.

Sementara itu Kabag Kesra Erwina Agreni menambahkan, “Mengingat Banyaknya Perantau yang pulang kampung ditahun ini dan melaksanakan Sholat Iedul Fitri di Padang Panjang, maka perlu kiranya kita mempersiapkan situasi demi khusyuknya kita beribadah,” ujarnya.

Mengulas sambutan Sekdako Padang Panjang, Kakankemenag dalam menyampaikan bahwa, “kegiatan Idul Fitri Tahun ini akan berbeda dengan dua tahun sebelumnya, ini adalah syiar Islam untuk melepas rindu setelah dua Tahun tidak melakukannya dilapangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Tak Patuh Prokes, 235 Warga Padang Panjang Terjaring Operasi Yustisi

“Mari kita rayakan nantinya Idul Fitri 1443 Hijriyyah dengan semangat kerukunan berbangsa dan bernegara, terkhusus di Bumi Serambi Mekkah Kota Padang Panjang, Indonesia umumnya,” ulasnya. (Adi)

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKetua GOW Tanah Datar Bagikan Paket Lebaran di Batipuh dan Pariangan
Artikulli tjetërWakil Walikota Solok Lantik Unsur Pengarah BPBD